Sukses

Negara Ini Jamin Gaji Miliaran Rupiah bagi PNS Menganggur

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan dengan status pegawai negeri masih menjadi incaran banyak orang di berbagai negara. Tak hanya di Indonesia, di negara maju pun menjadi pegawai negeri masih menjadi primadona. Hal yang dicari ketika orang menjadi pegawai negeri adalah jaminan gaji ketika sudah pensiun dan tunjangan-tunjangan lainnya.

Namun biasanya, gaji pegawai negeri itu standar dan cukup kebutuhan hidup sekeluarga. Namun ternyata, di negara ini seorang PNS yang tidak bekerja bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 7 miliar! Negara mana yang memberi gaji miliaran pada PNS yang menganggur?

Negara tersebut adalah Prancis. Seorang PNS bernama Bosko Herman tetap digaji meskipun tidak bekerja. Ia adalah seorang pegawai negeri dengan jabatan direktur pelayanan publik di kota Saint Savine, Prancis, tahun 2001-2006.

Gaji tiap bulan yang diperolehnya sebesar 3.327 pound sterling atau sekitar Rp 53,19 juta per bulan. Namun, ia tidak pernah bekerja dan tidak melakukan tugas sebagaimana mestinya selama 10 tahun. Hal ini karena ketidakserasian dengan wali kota setempat. Ia lalu memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.