Sukses

Berwajah Bak Monster, Pria Ini Malah Sukses Jadi Penyanyi Tenar

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria dengan kepala yang cacat memenangkan kompetisi "Pria Berpenampilan Paling Tidak Biasa" di Uganda. Ia menggunakan ketenarannya itu untuk berkarir di dunia musik. 

Godfrey Baguma (47) menjadi pusat perhatian banyak orang dengan bentuk kepalanya yang unik. Uniknya, ia justru memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi selebriti lokal dan memulai karir di musik pop Afrika.

Sebelumnya, ia tak pernah memeriksakan kondisinya. Sehingga ia pun tak tahu apa penyakit yang ia derita. Tambahan lagi, Baguma selalu takut penyakitnya menular pada anak-anaknya.

"Kadang-kadang saya khawatir karena anak-anak saya masih muda. Saya khawatir apa yang akan terjadi pada mereka jika aku mati," tutur Baguma, seperti dilansir dari Mirror, Kamis (27/10/2016).

Dokter Tony Wilson, kepala kedokteran di Rumah Sakit Mbarara memutuskan untuk melakukan tes untuk mendiagnosa pria itu. Menurut dia, postur dia yang demikian menekan dadanya. Itulah yang membuat Baguma tak dapat bernapas dengan baik.

mirror 

"Ia menderita kondisi langka yang disebut Fibrodysplasia. Ini memengaruhi pertumbuhan dan penempatan sel serta jaringan di tubuh Baguma," terang Wilson.

Dengan obat yang benar, kesehatan Baguma dapat dikelola dengan baik agar ia tak menularkan penyakitnya ke anak-anaknya.

Baguma menyatakan kegembiraannya saat mendengar hal tersebut. Ia mengatakan kalau sejak kecil, ia dirawat oleh sang nenek karena ibunya membuangnya.

"Dulu aku takut untuk keluar dan bergaul dengan orang-orang. Aku terlihat seperti monster."

mirror 

Untunglah, ia memiliki kepekaan musik yang baik. Ia mencoba peruntungan di dunia musik Afrika dan ternyata sukses.

Video musiknya di Youtube saja telah ditonton lebih dari tiga juta kali. Dari sekian banyak kebahagiaan yang ia peroleh, istrinya lah yang paling ia banggakan.

"Baguma memang tidak tampan, tapi dia memiliki hati yang baik," kata istrinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini