Sukses

Pisang Aneh di Cilacap, Berbuah di Tengah-Tengah Batangnya

Pisang biasanya berbuah di pucuk batangnya. Namun pisang yang ada di Cilacap ini memiliki keunikan yang jarang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Pisang biasanya berbuah di pucuk batangnya. Namun pisang yang ada di Cilacap ini memiliki keunikan yang jarang terjadi. Pisang yang berada di Jl Pramuka Majenang, Cilacap ini tiba-tiba berbuah, bukan di pucuk batangnya, namun di tengah-tengah batangnya.

Pohon pisang aneh itu milik Bapak Suryo Santo. Pohon yang tumbuh di belakang rumah ini pertama kali diketahui oleh asisten rumah tangganya. Hari itu tiba-tiba, melihat keanehan dalam pohon pisang yang tingginya sekitar 3 meter tersebut.

Keanehan lainnya, selain berbuah di tengah-tengah pohon, tandan pisang itu menjulang ke atas. Pisang yang normal biasanya tandannya menghadap ke bawah. Sampai hari ini, Kamis, 27 Oktober 2016 belum banyak yang mengetahui keberadaan pisang aneh tersebut.

Menurut S Pinky, salah satu anak pak Suryo, banyak yang belum mengetahui ada pisang aneh tumbuh di pekarangan belakang rumahnya. Ia pun meminta untuk tidak memberitahukan alamat tepat rumahnya agar tak banyak yang mengetahui.

Menurut S Pinky,  sebelumnya tidak pernah ada pohon pisang yang aneh semacam ini di rumahnya. Buah pisang yang muncul di tengah-tengah batangnya ini kini telah sebesar sekitar 10-15 sentimeter.

Pohon pisang aneh yang lain pernah tumbuh di Ponorogo. Pisang tersebut tumbuh hanya setinggi 30 sentimeter tanpa batang dan daun, tetapi langsung berbentuk bunga pisang lengkap dengan
jantungnya. Pisang ini tumbuh di belakang Masjid Azzazul Muttaqin.

Ada hal-hal unik lain di sekitarmu, yuk share ke Citizen6.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.