Sukses

Berbobot 500 Kg, Iman Tak Pernah Keluar Rumah Selama 25 Tahun

Selama 25 tahun, wanita ini tak pernah keluar rumah karena badannya begitu gemuk

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita Mesir dipercaya menjadi wanita tergemuk di dunia yang masih hidup. Setelah ditimbang, berat badannya malah mencapai 500 kilogram (kg)! 

Iman Ahmad Abdulati dari Iskandariah, utara Mesir mengatakan ia tak pernah keluar rumah sejak 25 tahun lalu karena masalah berat badan. Bahkan sejak itu, kondisinya semakin hari semakin menggemuk.

Menurut gadis berusia 36 tahun itu, berbagai bantuan medis yang pernah ia dapatkan dari beberapa rumah sakit tak pernah membuahkan hasil untuk menguruskan tubuhnya. Kini, setelah sang adik menyiarkan kondisi kakaknya, mereka berharap dapat menerima bantuan dari ahli terkait manajemen obesitas.

Sejauh ini, rekor wanita tergemuk di dunia dipegang oleh Carol Ann Yager di Michigan, Amerika Serikat. Beratnya mencapai 727 kg tapi gagal disertifikasi secara resmi oleh pihak Guinness World Record.

Carol meninggal dengan berat 544 kg pada 1994. Guinness cuma mengakui Rosalie Bradford dari Florida, Amerika Serikat dengan berat 478 kg yang meninggal pada tahun 2006.

Adik Iman menuturkan kalau kini mereka hanya tinggal bersama ibunya. Setiap hari, ia dan ibunya menghabiskan waktu menjaga Iman, termasuk memberi makan, membantunya buang air karena tak lagi dapat berjalan.

Melansir dari Mynewshub, Jumat (28/10/2016), kondisi Iman dimulai saat usianya 11 tahun. Ketika itu, Iman terkena stroke yang membuatnya hanya mampu berbaring di ranjang.

Namun demikian, masalah berat badan Iman sebenarnya telah dimulai sejak ia kecil. Iman merasa stroke yang menyerangnyalah yang membuatnya bertambah besar karena tak bisa bergerak.

Ahli medis Mesir percaya bahwa kondisi gadis malang itu berasal dari jumlah air yang banyak terkandung di dalam tubuhnya. Tapi mereka pun enggan menyatakan peluang bayi gadis itu untuk bisa kembali kurus.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.