Sukses

Arungi Laut 50 Tahun, Pesan dalam Botol Ditemukan Masih Utuh

Seorang pria menemukan pesan dalam botol yang telah 50 tahun berada di laut lepas.

Liputan6.com, Jakarta Saat seorang pria melemparkan botol berisi secarik pesan ke laut, tak ada sebersit harapan pesannya akan kembali. Pria asal New Hampshir, Amerika Serikat, ini misalnya melemparkan botol berisi pesan ke laut saat berlibur di Karibia. Ternyata, pesan itu mengarungi lautan selama 50 tahun sebelum kembali ke pantai.

Clint Buffington, seorang guru musik dari Kota Utah, tak sengaja menemukan botol yang dilempar ke laut saat berlibur di pantai daerah Turks dan Caicos, Karibia.

"Saya menemukan botol Coke setengah terkubur di pasir. Tampak seperti botol yang sudah lama terpendam," ujarnya seperti dikutip dari laman WMUR. Berusia 50 tahun, tulisan di kertas nyaris tak terbaca.

"Di atas kertas, ada sesuatu yang ditulis dengan pensil. Seperti tulisan tangan, berbunyi lihatlah dalam," ia melanjutkan.

Buffington juga berhasil mengidentifikasi kata "kembali" dan "Beachcomber". Semakin penasaran, Buffington menelusuri pembuat pesan di botol yang ditemukannya. Akhirnya setelah merangkai berbagai petunjuk menuntunnya ke Beachcomber Motel di Hampton, NH dan Paula Pierce, putri dari orang yang menulis pesan 50 tahun lalu.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Mahasiswi Tabrak Patroli Polisi Saat Selfie Telanjang. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.