Sukses

Idap Penyakit Langka, Tangan Louise Selalu Terkepal

Tiap kali memegang benda, tangannya selalu terkepal.

Citizen6, Jakarta Penyakit langka menghampiri Louise sejak usianya masih 11 tahun. Jika seseorang yang normal mampu memegang dan menggenggam suatu benda, maka Louise justru kesulitan. Tiap kali memegang benda, tangannya selalu terkepal.

Tangan Louise seolah-olah menempel pada benda tersebut. Tak ayal, tiap kali ingin membuka kaleng, Louise kesulitan melakukannya. Ia mengaku mampu melakukan aktivitas sehari-hari tapi karena penyakit langka yang dideritanya, ia membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding orang normal pada umumnya.

Ketika usianya menginjak 18 tahun, Louise baru merasa penasaran dengan kondisi aneh yang dialaminya. Selama ini ia hanya mendiamkan saja tanpa mau melakukan pemeriksaan ke dokter. Louise menjalani pemeriksaan medis yang ketat.

Kini, gadis yang berusia 19 tahun ini mengidap gangguan otot langka, Myotonic Dystrophy. Penyakit langka itu menyerang kaki bagian bawah, tangan, leher, dan wajah. Louise juga menyadari terkadang saat makan atau berbicara, rahang Louise tiba-tiba bisa terkunci.

Bagaimana pengaruh penyakit langka dalam pergaulan Louise sehari-hari? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini