Sukses

9 Foto Sejarah Paling Mengerikan yang Misterius Sampai Kini

Dilansir WittyFeed.com, berikut foto-foto sejarah paling mengerikan yang tak banyak diketahui orang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria dengan kulit bersih dan berpakaian rapi menenteng sepotong roti. Di hadapannya, ada 7 orang kelaparan mengulurkan tangan. Satu di antaranya malah terlihat berbaring dengan tubuh yang tinggal kulit dan tulang. Dan mencoba meraih roti tersebut.

Satu dari sekian foto yang akan membuat Anda melipat dahi atau mengelus dada. Foto-foto yang diambil dari peristiwa bersejarah tanpa editan dan sentuhan aplikasi-aplikasi canggih.

Dilansir WittyFeed.com, berikut foto-foto sejarah paling mengerikan dan misterius yang tak banyak diketahui orang.

1. Astronot Jatuh

Vladimir Komarov seorang kosmonot Soviet hilang kendali atas pesawat luar angkasanya. Vladimir dikabarkan berhasil kembali ke Bumi namun dalam keadaan hangus terbakar seperti foto di atas. Jenazahnya jatuh di Bumi pada tahun 1967.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

2. Korban Bom

Foto mengerikan dari korban ledakan bom di Nagasaki dan Hirshoma. Seorang warga menderita luka bakar rata di punggung. Jika selama ini Anda sering mendengar kehebohan bom Nagasaki dan Hiroshima, itulah salah satu dampaknya

3 dari 9 halaman

3. Manusia Sadis

Gambar pria berpakaian parlente itu adalah seorang pria Turki. Ia menggoda anak-anak dan orang kelaparan dengan sepotong roti. Foto itu diambil ketika terjadi genosida Armenia yang menelan 1.915 korban jiwa.

4 dari 9 halaman

4. Bencana Hindenburg

Gambar ini diambil ketika hindenburg jatuh di New Jersey pada tahun 1937. Foto itu mengingatkan kepada kita betapa mengerikannya kecelakaan itu

5 dari 9 halaman

5. Tentara Soviet Beku

Ini adalah foto seorang tentara Soviet yang membeku. Jenazah itu sengaja dipasang oleh Finlandia untuk menakut-nakuti tentara Soviet yang hendak menyerang.

6 dari 9 halaman

6. Awan Panas

Sebuah truk tampak melarikan diri dari ancaman awan panas Gunug Api Pinatubo, Filipina. Padahal awan panas itu mampu bergerak dengan kecepatan 600 mph.

7 dari 9 halaman

7. Tengkorak Bison

Tahun 1870 terjadi perburuan besar-besaran terhadap mamalia Bison. Tengkorak Bison tampak menggunung menunjukkan seberapa banyak Bison terbunuh dalam waktu yang singkat

8 dari 9 halaman

8. Menjual Anak

Ini foto yang jelas, orang tua menjual keempat anaknya. Krisis ekonomi dan ketidakmampuan memberikan perlindungan. Ironisnya, orang tua itu sama sekali tak menyesali perbuatannya. Setelah keempat anaknya laku terjual, orang tua itu kembali memiliki empat anak lagi.

9 dari 9 halaman

9. Bayangan Anak

Gambar ini diambil di sebuah pemakaman. Pantulan bayangan yang terlihat di permukaan air terlihat aneh. Tidak mungkin teknlogi saat itu mampu mengedit foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.