Sukses

Kisah Unik di Balik 5 Lokasi Film Horor Populer, seperti Apa?

Ada beberapa kisah unik yang terjadi di lokasi film horor populer. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Film horor telah menjadi salah satu genre film yang paling diminati. Sensasi rasa takut yang didapat saat menonton film horor seakan menjadi magnet yang menarik banyak penonton datang ke bioskop. Banyak judul film horor yang sukses mencetak angka penonton terbanyak dan tak kalah dibanding genre lainnya, seperti drama romantis bahkan thriller. 

Selain mengangkat cerita hasil imajinasi penulis, banyak sekali film horor yang diadaptasi dari sebuah kejadian nyata. Hal tersebut tentu akan membuat penonton penasaran mengenai bagaimana kejadian supranatural yang terjadi di dunia. Tak hanya mengadaptasi ceritanya saja, beberapa film horor bahkan syuting langsung di lokasi asli yang diyakini sangat angker dan dipenuhi makhluk gaib.

Kira-kira, seperti apa wujud lokasi film horor yang angker tersebut? Apakah seseram penampakannya di dalam film yang sudah diedit dengan berbagai efek sinematis?

1. Rumah angker di film A Nightmare on Elm Street

Rumah bercat putih dengan pintu merah ini menjadi lokasi yang sangat ikonis dalam film berjudul A Nightmare on Elm Street. Film ini dianggap sebagai salah satu film horor paling menakutkan di dunia. Diangkat dari kisah supranatural yang terjadi di sebuah rumah, film ini bahkan melakukan syuting di rumah aslinya.

Tak ada desain interior dan posisi perabotan rumah yang diubah. Sejak peluncuran film tersebut, rumah ini jadi populer dan sering kali didatangi turis. Sayang, kini rumah tersebut sudah ditutup untuk umum, meski Anda masih bisa datang untuk sekadar berfoto di halamannya.

2. Hotel di film The Shining

Film yang menceritakan sebuah hotel megah dan angker ini juga diangkat dari sebuah kisah nyata. Setelah sukses dikisahkan dalam sebuah buku, kisah ini pun dibuat dalam bentuk film dengan cerita yang dimodifikasi. Sang sutradara, Stephen King, bahkan menginap secara khusus di hotel angker tersebut untuk mendapatkan ide ceritanya.

Walaupun tidak melakukan syuting di hotel aslinya, film ini mampu menyajikan ketegangan yang luar biasa bagi penonton. Kini, baik hotel asli maupun hotel yang menjadi set film ini dapat Anda kunjungi baik itu untuk berjalan-jalan atau berswafoto.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.