Sukses

5 Teknologi Canggih NASA Agar Manusia Bisa Tinggal di Mars

Beberapa teknologi canggih ini mungkin harapan manusia untuk kelak bisa tinggal di Mars

Liputan6.com, Jakarta - Bisa dikatakan NASA merupakan pihak yang sangat ambisius sekaligus paling realistis dalam upaya melakukan invasi manusia dari bumi ke Mars. Memang belum ada kemungkinan manusia bisa tinggal di planet merah yang konon katanya bisa menjadi harapan untuk kehidupan manusia di masa depan. 

Namun sebagai salah satu yang paling berpengaruh, saat ini NASA telah mengembangkan berbagai peralatan canggih yang nantinya bisa digunakan untuk memudahkan perjalanan serta memudahkan penelitian para ilmuwan di luar angkasa sana.

NASA berharap dengan teknologi super canggih yang mereka buat, manusia di bumi bisa menikmati keindahan serta merasakan perjalanan jauh dari bumi ke Mars. Walau belum bisa memastikan apakah manusia bisa tinggal lama di Mars, setidaknya teknologi canggih dari NASA ini bisa menjadi terobosan baru untuk untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi manusia yang ingin menikmati keindahan luar angkasa.

1. Pakaian Astronot yang Wah dan Fleksibel

Tidak sembarang pakaian yang bisa digunakan untuk pergi ke luar angkasa. Anda yang berkeinginan untuk liburan ke tempat yang tidak ada gravitasinya, harus punya uang melimpah untuk membeli semua keperluan. Dan dari NASA untuk proyek Mars mereka, telah menyediakan pakaian khusus bagi para astronot yang akan melangsungkan penelitian jangka panjang di Mars.

NASA mengklaim telah menciptakan pakaian yang sangat luar biasa untuk kepentingan di luar angkasa. Pakaian ini mampu memproteksi astronot dari radiasi yang bisa membunuh para astronot NASA. Apalagi pakaian ini dibuat dengan fleksibel yang artinya para astronot tidak akan kesulitan melakukan beberapa aktivitas di tanah harapan manusia tersebut.

2. Deep Space

Proyek besar pengiriman manusia ke Mars memang tidak dilakukan dalam hitungan hari saja. Dalam hal ini, mungkin para asronot yang akan dikirim ke sana akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan berbagai kegiatan yang dibutuhkan. Karena itulah untuk memfasilitasi para astronot yang sedang bekerja NASA dari bumi membuatkan sebuah Deep Space Habitat yang bisa digunakan oleh para astronot sebagai rumah.

Selengkapnya, baca langsung di sini

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.