Sukses

Tiongkok Ciptakan Drone Terkuat di Dunia, Antisipasi PD III?

Drone ini bahkan mampu melakukan pengeboman selama 2 hari dengan jarak terbang mencapai 20.000 km!

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah drone mata-mata berteknologi tinggi Tiongkok terungkap dalam pameran angkatan udara baru-baru ini. Pesawat tak berawak dengan kode CODEC CH-5 ini dijuluki sebagai "Kendaraan Udara Tak Berawak Paling Kuat di Dunia." 

Drone yang berukuran besar hingga menyerupai pesawat itu diresmikan di International Aviation and Aerospace Exhibition di Zhuhai, Tiongkok. Dilaporkan, pesawat itu dapat terbang lebih jauh dan lebih lama dari drone lain. Termasuk kemampuan untuk melakukan pengeboman sampai dua hari dengan jarak terbang mencapai 20.000 km.

Melansir dari Daily Star, Kamis (03/11/2016), perangkat ini kelak menjadi salah satu pesawat tempur tanpa awak paling kuat di dunia. Malahan, Tiongkok telah diberikan izin ekspor untuk senjata mematikan itu.

"Beberapa negara asing telah menyatakan niat mereka untuk membeli CH-5 dan kami sedang dalam pembahasan permintaan tersebut," tutur kepala proyek, Shi Wen.

Drone tempur tanpa awak itu diluncurkan sehari setelah Tiongkok memamerkan pesawat tempur baru sepanjang 20 meter dengan kecepatan terbang tertinggi 1.305 mph. Pesawat yang disebut pesawat tempur siluman J-20 itu akan dimulai produksinya pada 2018.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini