Sukses

Jangan 'Mati' Dulu Sebelum Memijakkan Kaki di Raja Ampat

Jangan mati dulu sebelum ke Raja Ampat. Kalimat ini cukup populer di kalangan travelers.

Liputan6.com, Jakarta “Jangan mati dulu sebelum ke Raja Ampat.” Kalimat ini cukup populer di kalangan travelers. Keindahan alam yang ditawarkan oleh Raja Ampat memang sebanding dengan biaya perjalanan ke sana. Perjalanan ke Raja Ampat terbilang mahal untuk para backpacker traveler.


Raungan mesin kapal kayu berhenti saat perahu mulai merapat. Tidak ada yang terdengar kecuali suara ombak-ombak kecil yang mendera sisi kapal dan perlahan-lahan melepaskannya. Burung-burung beterbangan dari ujung pohon kecil di salah satu pulau tak berpenghuni. Ya, Anda tiba di Raja Ampat! Surga terakhir kekayaan bawah laut paling lengkap di bumi. Bersiaplah untuk sebuah petualangan yang tidak akan terlupakan.

Pencinta wisata bawah laut dari seluruh dunia datang ke Raja Ampat untuk menikmati pemandangan bawah laut terbaik yang mengagumkan. Mulailah perjalanan Anda di sini dengan menyelam di bawah lautnya yang paling indah. Jelajahi lah dinding bawah laut yang vertikal dan rasakan ketegangan melihat kekayaan bawah laut yang megah.

Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektare tanah dan laut. Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75 persen spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini.

Kaya akan terumbu karang, membuat Raja Ampat juga dikagumi oleh setiap orang yang mengunjunginya. Dengan segala sumber daya yang ada, kita harus melestarikan keindahan Raja Ampat dan mungkin menjadi tempat terakhir bagi para pencinta bawah laut yang tak hanya dari Indonesia, bahkan dari seluruh dunia.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: 5 Hotel Mewah Terpopuler di Bali untuk Liburan Akhir Tahun. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

Penulis :

Lydia Viera Arumdhita - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.