Sukses

Piramida Misterius, Dibangun Untuk Cegah Akhir Dunia?

Sebuah piramida dengan bentuk misterius dipercayai dibangun untuk mencegah akhir dunia. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua piramida merupakan peninggalan kuno. Satu piramida misterius yang dibangun selama abad ke-20 misalnya, telah memicu banyak perdebatan. 

Piramida ini sering disebut sebagai Piramida Akhir Dunia. Piramida ini terletak di sebuah daerah pedesaan terpencil di North Dakota, Amerika Serikat. Tidak seperti piramida lainnya yang berbentuk limas, puncak Piramida Akhir Dunia seperti dipotong.

Piramida ini digunakan oleh pemerintah setempat untuk melacak fasilitas radar yang mengancam Amerika Serikat. Lebih jelasnya, piramida tersebut merupakan bagian dari proyek keamanan Stanley R. Mickelsen.

Melansir dari Disclose.tv, Jumat (04/11/2016), proyek ini memakan biaya miliaran dolar untuk pembangunan dan pemeliharaannya. Namun demikian, ternyata pemanfaatannya hanya berlangsung dalam waktu yang singkat. Fasilitas ini akhirnya ditinggalkan begitu saja.

Sejak saat itu, banyak teori konspirasi yang muncul terkait keberadaan piramida tersebut. Ada yang menyebutnya sebagai tempat perkumpulan rahasia kelompok Illuminati, sampai basis penelitian teknologi alien.

Setelah berdiri selama 40 tahun lebih, piramida itu akhirnya dibeli oleh kelompok agama dalam sebuah lelang. Kini, masih belum jelas untuk apa piramida itu digunakan oleh kelompok tersebut. Tapi yang pasti, perkebunan yang dibangun di sekelilingnya sedikit mengurangi kesan misterius Piramida Akhir Dunia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.