Sukses

Tamasya ke Mojokerto? Wajib Kunjungi 25 Tempat Wisata Unik Ini

Bila Anda berkunjung ke Mojokerto, rasanya tidak lengkap kalau belum mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mojokerto merupakan salah satu wilayah tersohor yang terletak di Provinsi Jawa Timur selain Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan dan yang lainnya. Hal yang membuat Kota Mojokerto layak dikunjungi yaitu di sana terdapat beragam obyek wisata yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan lokasi wisata lain di Indonesia. 

Berbagai jenis atau tema pariwisata dapat dijadikan alternatif  untuk mengisi liburan bersama keluarga tercinta, mulai dari wisata alam yang mengasyikkan hingga wisata tempat bersejarah peninggalan Kerajaan Majapahit yang dapat menambah wawasan anak.

Hal yang membuat Mojokerto harus anda kunjungi karena di Mojokerto terdapat berbagai macam tempat wisata yang meliputi wisata alam hingga wisata budaya. Anda bisa berwisata di tempat bersama keluarga dan juga kerabat dekat ataupun sahabat pastinya akan lebih menyenangkan.

Berikut Tempat Wisata di Mojokerto yang wajib harus anda kunjungi jika anda sedang berkunjung ke Mojokerto.

1. Tempat Wisata Air Terjun Coban Canggu Mojokerto

Air terjun Coban Canggu merupakan sebuah wana wisata alam yang terletak di desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dan air terjun ini mempunyai ketinggian 70 meter. Selain itu, letaknya berada pada lereng gunung Welirang dan berada pada ketinggian 800 mdpl membuat suasana sejuk disini begitu terasa sekali.

Sebagai gambaran air terjun ini memiliki ketinggian 70 meter dengan dinding batu cadas yang sangat keras dan kokoh, terdapat batu di bawahnya yang akan dihantam air yang jatuh dari atas air terjun ini. Selain itu di bawahnya juga terdapat seperti kolam air penampungan dari air yang dijatuhkan Coban Canggu ini sehingga anda, keluarga bahkan anak-anak anda dapat bermain air di sana. Airnya juga terasa sangat segar sekali, bahkan cenderung dingin tapi sangat menyegarkan.

2. Tempat Wisata Gunung Penanggungan Mojokerto

Gunung Penanggungan merupakan gunung berapi kerucut (istirahat) yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Posisinya berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Mojokerto (sisi barat) dan Kabupaten Pasuruan (sisi timur), berjarak kurang lebih 55 km dari Surabaya. Gunung Penanggungan merupakan gunung kecil yang berada pada satu kluster dengan Gunung Arjuno dan Gunung Welirang yang jauh lebih besar. gunung ini memiliki ketinggian 1.653 mdpl

Gunung Penanggungan sering disebut sebagai miniatur dari Gunung Semeru, karena hamparan puncaknya yang sama-sama terdapat pasir dan batuan yang luas. Menurut kepercayaan Jawa Kuna, Gunung Penanggungan merupakan salah satu bagian puncak Mahameru yang dipindahkan oleh penguasa alam. Penanggungan merupakan salah satu gunung suci dari sembilan gunung suci di Jawa.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini