Sukses

Pasangan Tepergok Selingkuh, 2 Penguin Jantan Bertarung Sengit

Tak rela melihat pasangannya bersama pejantan lain, dua penguin bertarung sengit

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, kita mengenal penguin sebagai hewan yang lucu, manis, dan menggemaskan. Akan tetapi, bila Anda mendengar kisah yang satu ini, mungkin penilaian Anda terhadap hewan mungil itu berubah. 

Dalam sebuah video yang diunggah oleh National Geographic, terlihat penggambaran pantai yang menjadi habitat penguin. Saat seekor penguin jantan kembali ke sarangnya setelah mencari makan, ia justru menemukan pejantan lain di sarang mereka.

Tentu saja penguin jantan itu tak membiarkan pasangannya direbut begitu saja. Secara natural, penguin jantan yang merasa dikhianati itu pun mulai menyerang pasangan selingkuh kekasihnya.

Pertarungan sengit berlangsung di antara dua ekor penguin jantan itu, sementara si betina tetap bertahan di sarang untuk menjaga telur. Setelah bertarung hingga berdarah-darah, kedua penguin jantan berteriak nyaring.

Mereka meminta penguin betina memutuskan, siapakah di antara mereka yang dipilih. Malang bagi si selingkuhan, penguin betina itu justru tetap memilih penguin jantan yang telah membantunya membangun sarang berdua.

Namun demikian, sang suami tak membiarkan selingkuhan itu pergi begitu saja. Ia kembali menyerang mata pesaingnya hingga berdarah-darah.

Tidak dijelaskan di mana lokasi penguin tersebut. Bila dilihat dari jenis penguin, kemungkinan video itu direkam di Australia. Tempat habitat penguin yang tidak hidup di iklim bersalju.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini