Sukses

Setelah Note 7, Samsung Tarik Mesin Cuci karena Keluhan Meledak

Kini Samsung berencana melakukan penarikan terhadap semua produk mesin cucinya.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah Samsung resmi menarik ponsel pintarnya, Galay Note 7 dari pasaran di seluruh negara, kini Samsung berencana melakukan hal serupa terhadap semua produk mesin cucinya. Mesin cuci bikinan Samsung dilaporkan juga meledak dan melukai banyak orang.

Dilansir Mynewshub, Minggu (6/11/2016), bagian pintu mesin cuci bikinan perusahaan elektronik terbesar di dunia itu tiba-tiba meledak. Hingga kini telah tercatat ada 733 laporan di Amerika Serikat termasuk laporan menganai getaran berlebih saat mesin cuci digunakan untuk mencuci gorden, karpet serta bahan berat lainnya.

Komisi Kemanan Produk Konsumen AS mengatakan, telah ada 9 laporan konsumen yang menderita serius akibat ledakan itu. Di antaranya, rahang patah, cidera bahu, serta konsumen terjatuh akibat ledakan tersebut.

"Dalam kecepatan maksimal pintu mesin cuci bahkan bisa sampai terlepas. Ini menimbulkan resiko keselamatan jiwa konsumen," ujar Ketua Komisi Keamanan Produk untuk konsumen AS.

Penarikan itu melibatkan 34 model mesin cuci bikinan samsung selama kurun Maret-November 2016. Perusahaan asal Korea Selatan itu, dilaporkan juga telah menerima gugatan dari pelanggan di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Samsung disibukkan dengan ponsel pintarnya yang dlaporkan meledak. Kini perusahaan elektronik raksasa di dunia itu harus menelan pil pahit atas meledaknya mesin cuci. Anda yang menggunakan mesin cuci Samsung hendaknya leih berhati-hati.

(war/ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini