Sukses

Unik, Cara Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Jogja Lawan Narkoba

Mahasiswa yang berhimpun dalam organsasi DEMA FISHUMUIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, gelar seminar untuk perangi narkoba.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tak ingin narkoba merusak kesehatan dan mental generasi muda, khususnya mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (DEMA FISHUM) UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, gelar seminar untuk perangi narkoba. Kegiatan seminar ini diadakan bekerjasama dengan BNNP DIY dan POLDA DIY, yang bertempat di Gedung Interaktif Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Acara dikemas dengan tema “Save Our Nation From the Danger of Drugs” bertujuan mengajak mahasiswa menyadari dan memerangi bahaya narkoba. Sebelum acara seminar dimulai sebagian peserta mengikuti tes urin yang merupakan serangkaian dari kegiatan ini.

"Sekitar 40 peserta yang mengikuti tes urin," kata Djindan, Ketua Panitia Pelaksana seminar ini.

Pada bagian lain, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Hendris mengatakan, bahwa acara ini sengaja dilaksanakan pada tanggal 10 November, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

"Dengan harapan, generasi muda terutama mahasiswa dapat mengambil spirit perjuang para pahlawan dan mengimplemintasikan dalam bentuk melawan narkoba," lanjutnya.

Sementara Dr. Moh. Sodik. S.sos, Dekan Kakultas Ilmu sosial dan Humaniora menyambut baik kegiatan tersebut. Mengingat, mahasiswa adalah penerus para pahlawan yang akan memperjuangkan spirit perjuangan pahlawan.

"Mahasiswa adalah pahlawan masa kini, sedangkan kegiatan ini adalah bentuk jihad mahasiswa sebagai seorang pahlawan," ujarnya. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Sekilas Sejarah Seni Bela Diri Muay Thai. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini