Sukses

PAKDE, Terobosan Kreatif Polres Brebes untuk Operasi Zebra 2016

Kepolisian Republik Indonesia akan mengadakan Operasi Zebra secara serentak

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Republik Indonesia akan mengadakan Operasi Zebra secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia, digelar selama 14 hari mulai tanggal 16 November sampai dengan 29 November 2016 dengan sasaran pelanggar yang tidak mengenakan helm, melawan arus, melanggar marka dan rambu serta surat-surat kelengkapan berkendara.

Menyikapi kegiatan tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Brebes melaksanakan kegiatan "Pakde" atau Polantas Anjangsana Keliling Desa untuk sosialisasikan Ops Zebra Candi ini. Bertempat di salah satu rumah warga di Kecamatan Losari oleh Kanit Lantas Polsek Losari Aiptu Upan Ruspandi, Kamis (10/11).

Aiptu Upan berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat memahami tentang pelaksanaan serta sasaran dalam Operasi tersebut.

"Operasi Zebra ini sejatinya untuk menyambut Natal dan tahun baru 2017 nanti, jika tidak disosialisasikan masyarakat tak banyak yang tau" kata Aiptu Upan. Masyarakat Losari sendiri merasa senang dikunjungi olehnya, karena tidak ada kesan formal melainkan layaknya bertamu pada umumnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.