Sukses

Cara Kreatif Membersihkan Rumah dengan Mudah

Rumah yang bersih, asri, dan sehat tentunya lebih nyaman daripada rumah yang kotor dan berantakan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah yang bersih, asri, dan sehat tentunya lebih nyaman daripada rumah yang kotor dan berantakan. Hanya saja, membereskan rumah adalah perkara yang membosankan. Belum lagi, serangan malas kerap datang ketika rumah sudah mulai terlihat berantakan.

Selain itu, kebanyakan orang pun bingung dari mana mereka harus mulai membereskan rumah. Apalagi, rumah mereka adalah rumah yang tidak bisa dibilang rumah minimalis berukuran kecil. Sehingga pastinya ada banyak hal yang harus dibereskan.

Memang, membersihkan rumah adalah hal yang membuat orang malas mengerjakannya, namun hal ini sangatlah penting untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan agar membersihkan rumah tidaklah menjadi hal yang lagi-lagi membosankan. Karena membersihkan rumah sebenarnya dapat dicicil mulai dari hal yang kecil, dan harus dilakukan secara rutin.

Harian

Rumah yang berantakan adalah buah dari kemalasan seseorang untuk membereskan rumah terhadap hal yang kecil dan rutin dilakukan. Maka dari itu, mulailah membersihkan rumah dimulai dari hal yang tidaklah terlalu sulit dan berat. Anda bahkan bisa melakukannya setiap hari agar rumah tetap rapi dan kotorannya tidak menumpuk. Beberapa hal yang bisa dilakukan secara rutin setiap hari di rumah di antaranya adalah merapikan tempat tidur setelah digunakan, menyimpan barang ke tempatnya, menyapu rumah, membuang sampah, dan mencuci peralatan makan setelah makan.

Mingguan

Ada yang harus dilakukan secara berkala setiap hari, ada pula yang sebaiknya dilakukan seminggu sekali. Anda bisa memanfaatkan waktu libur saat weekend untuk membersihkan rumah. jika anda sudah melakukannya dengan rutin, maka bukan tidak mungkin nantinya anda akan dapat mengerjakannya dengan cepat. Beberapa hal yang harus dilakukan setiap Minggu adalah membersihkan debu di perabotan, membersihkan kamar mandi, mengganti seprai tempat tidur, dan mengepel lantai seluruh ruangan.

Bulanan

Untuk yang ini, biasanya akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk melakukannya. Tapi tidak perlu khawatir, karena Anda hanya akan melakukannya sebulan sekali, tidak sesering kegiatan lainnya yang sebelumnya disebutkan. Sebaiknya, Anda juga memanfaatkan hari libur untuk melakukan ini. Agar lebih relaks dan menyenangkan anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk membersihkan rumah bersama. Beberapa hal yang dapat dilakukan sebulan sekali adalah membersihkan dapur, merapikan kebun, membersihkan halaman, dan menata ulang ruangan menjadi lebih rapi.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini