Sukses

Kelezatan Rendang Padang Manjakan Lidah Warga di Laos

Rendang menjadi kuliner favorit Indonesia di festival kuliner se-ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta Rendang tak hanya dinikmati warga Indonesia. Olahan rendang menjadi andalan utama stan Indonesia dan menjadi favorit pengunjung pada Festival Musik dan Kuliner ASEAN Plus yang diselenggarakan 12-13 November di kota Vientiane, Laos.

Dilansir dari Antara, festival musik dan kuliner yang diikuti negara anggota ASEAN ditambah delapan negara mitra dialog tersebut diprakarsai oleh KBRI Vientiane yang dipimpin Duta Besar Irmawan Emir Wisnandar.

"Melalui festival ini, masing-masing negara bisa membawa seni budaya berupa musik dan kuliner agar saling berbagi dalam semangat kebersamaan," kata Dubes Irmawan di Vientiane, Laos.

Para pengunjung stan Indonesia pada umumnya adalah WNI yang bekerja di Laos atau warga asing yang pernah tinggal di Indonesia dan ingin kembali bernostalgia dengan mencicipi berbagai kuliner yang khas.

"Wah....rasanya pedas, tapi enak dan tidak sepedas yang saya pernah rasakan waktu di Jakarta," kata David, bocah berusia 12 tahun asal Australia. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bergelar Profesor, Dalang Bule Ini Pukau Penonton di Inggris. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini