Sukses

7 Kebetulan Mengerikan yang Masih Belum Terjawab. Bagaimana Bisa?

Kebetulan yang begitu mirip sampai kini belum bisa terjawab. Saking miripnya, kisah-kisah berikut ini terdengar mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup kadang membawa kejutan aneh yang tampaknya mustahil untuk dijelaskan. Anda dan mungkin banyak orang lain di luar sana, pasti sering mengalami kebetulan yang mengejutkan.

Akan tetapi, untuk kasus-kasus kebetulan yang satu ini, tak ada yang bisa menjelaskan sebab-musababnya. Saking miripnya, kebetulan-kebetulan ini terdengar mengerikan. Dilansir dari Brightside, Senin (14/11/2016), ini dia.

1. Dua orang yang sama, reinkarnasi?

Enzo Ferrari, sang pendiri perusahaan Ferrari, meninggal pada 1988. Sekitar satu bulan kemudian, pemain sepak bola Mesut Ozil lahir. Bila orang awam melihat potret mereka, mereka mungkin akan dikira saudara kembar saking miripnya. Apakah ini membuktikan reinkarnasi benar-benar terjadi?

2. Firasat tenggelamnya Titanic

Pada 1898, setidaknya 14 tahun sebelum tenggelamnya kapal Titanic, seorang penulis meramalkan peristiwa hebat tersebut bakal terjadi.

Penulis fantasi Morgan Robertson menulis novel berjudul Futulity yang menceritakan kisah sebuah kapal bernama The Titan yang tenggelam. Namun, bukan hanya itu kebetulan yang mengerikan. Dalam novel itu juga digambarkan bahwa kapal itu tak dapat tenggelam, tak memiliki sekoci yang banyak, bentuknya sama, dan sama-sama menabrak gunung es di Atlantik Utara.

3. Tragedi di Bendungan Hoover

Saat Bendungan Hoover akan dibangun, George Tierney kehilangan nyawanya pada 20 Desember 1922. Sementara itu, orang terakhir yang tewas saat pekerjaan konstruksi adalah Patrick Tierney, anak George. Ia juga meninggal pada 20 Desember.

4. Perjalanan hidup dua Presiden Amerika Serikat yang mirip

Banyak kebetulan aneh dalam perjalanan hidup dua Presiden AS: Abraham Lincoln dan John Kennedy. Misalnya saja, keduanya tewas oleh luka tembak di bagian belakang pada hari Jumat.

Selain itu, keduanya memiliki empat orang anak, memiliki seorang teman bernama Billy Graham, dan memiliki penerus atau wakil presiden yang bernama Johnson dari Demokrat.

Saudara yang tidak beruntung

5. Saudara yang tidak beruntung

Pada Juli 1975, Erskine Lawrence Ebbin (17) dari Kepulauan Bermuda ditabrak hingga tewas oleh taksi. Hampir setahun sebelumnya, saudaranya juga tewas ditabrak. Peristiwanya terjadi pada bulan yang sama, mengendarai motor yang sama, ditabrak taksi yang sama yang dikendarai sopir yang sama dan membawa penumpang yang sama.

6. Anthony Hopkins dan buku yang langka

Suatu kali, aktor Antony Hopkins butuh buku langka untuk mendalami perannya dalam film The Girl from Petrovka. Saking langkanya, ia tak bisa menemukan buku itu di mana pun.

Namun suatu kali, ia menemukan buku yang ditulis oleh George Feifer itu di kereta bawah tanah. Hopkins akhirnya bertemu penulis yang bercerita kalau temannya kehilangan buku miliknya yang terakhir di kereta bawah tanah.

7. Kemenangan Donald Trump diprediksi The Simpsons

Pada 2000, pencipta The Simpons pernah membuat lelucon tentang Donald Trump yang menjadi Presiden Amerika Serikat. Ternyata hal itu terbukti hari ini. Malahan, dalam kartun itu terlihat kampanye Trump dengan adegan yang sangat mirip saat Trump resmi menjadi presiden.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini