Sukses

Ditemukan Danau Bawah Laut Misterius yang Mematikan di Meksiko

Para peneliti mengirim sebuah kendaraan khusus yang dikenal dengan nama Hercules ke dasar lautan untuk sampai ke the Jacuzzi of Dispair

Liputan6.com, Jakarta Kita biasa melihat sebuah danau pada umumnya berada di atas permukaan laut. Tentu akan sangat aneh dan misterius jika ada sebuah danau yang justru terletak di dasar atau di bagian bawah permukaan laut, dan danau yang diberi nama the Jacuzzi of Dispair adalah bukti nyata. Danau ini pertama kali diketemukan oleh tim peneliti San Pedro, yang dikenal dengan operasi E/V Nautilus pada tahun 2015.

Para peneliti mengirim sebuah kendaraan khusus yang dikenal dengan nama Hercules ke dasar lautan. Kendaraan ini dapat dikontrol dari jarak jauh guna mendapatkan informasi tentang danau dan mengumpulkan beberapa sampel untuk pemeriksaan. Memiliki dua versi nama, the Jacuzzi of Despair atau the Pit of Dispair, kandungan tinggi salinitas (kadar air garam) dan gas metana pada air danau dapat membunuh setiap dan semua makhluk hidup yang kebetulan secara tidak sengaja masuk ke danau tersebut.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.