Sukses

Anjing Pintar Dilatih Terjun dari Helikopter, untuk Apa?

Anjing-anjing anggota unit anti perburuan di Afrika kini diajarkan untuk terjun dengan parasut ke zona berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing yang dilatih untuk membantu tunanetra memang sudah banyak. Tapi pernah nggak kamu berpikir ada anjing yang memang dilatih untuk terjun dari helikopter. Luar biasa kan?

Anjing-anjing anggota unit anti perburuan di Afrika kini mempunyai keahlian baru. Mereka diajarkan untuk terjun dengan parasut ke zona berbahaya. Ia dilatih bersama-sama dengan tim pelatih anjing dari Jerman, Belgia, Paramount Group Anti-Poaching dan K9 Academy.

Beberapa tim pelatih anjing tersebut mempunyai keahlian masing-masing. Tim dari Jerman dan Belgia Malinois terkenal mampu melacak pemburu yang bersembunyi di semak-semak. Tempat perburuan sering di lokasi terpencil atau semak padat dan keterampilan skydiving mereka memungkinkan mereka untuk mencapai tempat tersebut dengan cepat dan mengikuti jejak pemburu ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini