Sukses

Didukung Artis Ternama, Pandawa Bajang Janjikan Kejutan di Pentas

Pertunjukan wayang orang ini akan didukung artis ternama seperti Aura Kasih, Tukul Arwana, Dian Nitami, Bambang Pamungkas, Titiek Puspa, dll

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Anak Universal dan Hari AIDS Sedunia, Sanggar Tari Cita Prasanna bekerja sama dengan Syair Untuk Sahabat Foundation menggelar pertunjukan wayang orang Pandawa Bajang pada 24 November 2016 di Gedung Kesenian Jakarta. Pagelaran ini akan menampilkan setidaknya 200 penari dari berbagai kalangan.

Mereka yang berpartisipasi tak hanya anak-anak dan orang tua, tetapi juga penari profesional Paguyuban Wayang Orang Bharata, pemain sepak bola dari klub Persija, serta artis-artis tanah air seperti Titiek Puspa, Tukul Arwana, Bambang Pamungkas, Aura Kasih, Dian Nitami, Shelomita, Deasy Noviyanti, Adella Fauzi, Naomi Ivo, dan lain-lain.

Menurut pemrakarsa pagelaran wayang orang Pandawa Bajang, Sinta Roosdiono, selain sebagai upaya melestarikan dan menanamkan kecintaan pada kesenian Indonesia, pertunjukan ini memiliki tujuan lain. Pandawa Bajang diadakan juga dengan harapan mengajak masyarakat turut peduli terhadap HIV/AIDS yang menimpa anak-anak.

"Karena itu, hasil dari penjualan tiketnya nanti akan disumbangkan pada Yayasan Syair. Ya supaya lebih banyak orang yang peduli," kata dia saat ditemui di konferensi pers di Museum Nasional, Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Konferensi Pers Pandawa Bajang 

Sementara itu, Aura Kasih yang notabene orang Sunda tak merasa keberatan saat diajak untuk berpartisipasi dalam pertunjukan wayang orang yang asalnya dari Jawa ini. Bagi dia, melestarikan budaya tak melulu dari daerah kelahiran.

"Sebagai entertainer, semoga ini bisa jadi hal yang positif, menjadi contoh untuk aware. Kan ini untuk sosial juga," terang mantan kekasih Glen Fredly ini sambil tersenyum.

Dian Nitami juga terlihat antusias saat menuturkan keikutsertaannya dalam acara ini. Bagi dia yang ibu dua anak, pertunjukan ini bisa menjadi contoh bagi buah hatinya. Terlebih, ia mengaku banyak mendapat pelajaran saat berlatih gerakan wayang orang.

"Saya mempelajari dan ternyata ga gampang, lho. Gerakan-gerakannya mesti pakai hati. Ada filosofi di tiap gerakan yang dilakukan," ujar istri Anjasmara itu.

Pagelaran Wayang Orang Pandawa Bajang dapat disaksikan pada Kamis, 24 November 2016, mulai pukul 19:30 WIB di Gedung Kesenian Jakarta. Informasi tiket dapat dilihat di Instagram @citaprasanna.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini