Sukses

Suami Istri Lanjut Usia Jadikan Piton 60 Kg sebagai Anak Angkat

"Dia bahkan sering duduk di pangkuan kami untuk ikut menonton TV," kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan lanjut usia di Haiko, Provinsi Hainan China telah berbagi rumah dengan ular piton seberat 60 kilogram. Ular piton sepanjang 3,7 meter itu telah mereka rawat selama tujuh tahun.

Dilansir Oddycentral.com, Shi Jimin (63) Akhirnya menjadikan ular piton yang dipelihara sejak 2009 itu sebagai anak angkat. Ular yang dinamai Shi Nanwang, diyakini akan menjaga Shi Jimin dan istrinya di sisa umur mereka.

Shi mengisahkan, ular itu diambil dari pedagang reptil di dekat rumahnya. Pedagang memberikan secara gratis kepada Shi karena ular itu tidak laku dijual dan hendak dibuang. "Panjangnya waktu itu hanya 30 cm dan tak seorangpun pembeli menginginkannya," ujar Shi.

Ia kemudian membawa ular muda itu ke rumah. Shi bersama istirnya kemudian merawtnya hingga tumbuh menjadi ular raksasa dengan panjang hampir 4 meter. "Kata para ahli, ular itu masih muda dan akan terus tumbuh," ujarnya.

Sebelum Shi memutuskan menjadikan piton raksasa itu sebagai anak angkat, para pengamat ular telah memperingatkan keselamatan Shi beserta istrinya. Sebab ular itu akan terus tumbuh dan menjadi tiga kali lipat dari ukurannya sekarang.

Shi tidak pernah mengurung ularnya. Sebagai anak, kini ia membebaskan ular itu berkeliaran di sekitar rumah bahkan masuk ke dalam rumah. "Dia bahkan sering duduk di pangkuan kami untuk ikut menonton TV," kisahnya.

Keduanya benar-benar memperlakukan ular piton layaknya anak mereka sendiri. Selama bertahun-tahun, setiap malam Shi bergantian dengan istrinya selalu memandikan air hangat dan mengantarkan piton itu ke kamar tidurnya.

Merawat piton raksasa menghabiskan dana yang tidak sedikit, Shi mengaku setengah dari dana pensiunannya digunakan untuk mencukupi kebutuhan ularnya. "Ia suka makan ayam hidup-hidup. 8 ekor ayam untuk 20 hari kadang 30," ujarnya.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.