Sukses

9 Manfaat Belimbing, Buah Meriah dengan Manfaat Melimpah

Banyak manfaat yang dikandung belimbing. Apa saja? Ini dia.

Liputan6.com, Jakarta - Kandungan buah Belimbing yang paling melimpah adalah Vitamin C, seperti yang terkandung pada buah jeruk, lemon, dan jambu biji. Vitamin A pada buah Belimbing juga dapat menghasilkan Antioksidan yang baik bagi tubuh. Ada juga zat-zat pembangun lain yang terkandung dalam buah belimbing, di antaranya mineral, Vitamin B kompleks, folat, serta serat.

Buah belimbing sendiri, mungkin salah satu buah yang jarang dikonsumsi oleh kebanyakan warga Indonesia. Padahal sebenarnya buah yang satu ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. 

Apa saja? Ini dia:

1. Menyehatkan Pencernaan

Daging serta kulit buah Belimbing mengandung cukup banyak Serat. Serat sendiri dapat membantu melindungi selaput lendir usus dari paparan zat beracun dengan cara mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar. Dengan kata lain, kandungan serat pada buah Belimbing ini dapat membuat pencernaan lebih sehat dan menghindarkan diri kita dari risiko gejala kanker usus besar.

2. Pencegahan Kanker

Manfaat Belimbing lainnya ialah sebagai salah satu buah penghasil Vitamin C untuk tubuh. Vitamin C tersebut dapat mencegah serangan kanker. Buah Belimbing mengandung Vitamin C dalam jumlah yang besar. Sekitar 100 gram buah Belimbing akan memberikan 34,7 mg atau sekitar 57% asupan Vitamin C yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Secara umum, manfaat buah-buahan yang kaya Vitamin C akan membantu tubuh manusia dalam mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan radikal bebas bagi tubuh.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.