Sukses

Siap Bertarung, Ribuan Atlet di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016

Liputan6.com, Jakarta Pencak silat, bela diri asli Indonesia ini telah menjadi milik dunia. Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang akan menggelar Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, pada 3-8 Desember memastikan kejuaraan ini diikuti oleh ribuan petarung pencak silat dari seluruh dunia.

"Kami telah mengirim undangan kepada 45 perwakilan pencak silat di seluruh dunia. Dari jumlah itu, 32 negara telah konfirmasi akan hadir. Kami mengharapkan 40 negara akan ikut," kata Ketua Panita Pelaksana Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016 Edhy Prabowo di Jakarta sebagaimana dilansir dari laman Antara.

"Sejumlah negara Eropa barat seperti Belanda, Prancis, Spanyol, dan Jerman telah konfirmasi. Iran juga menyatakan akan hadir," ujarnya.

Kerambit, senjata pencak silat populer digunakan tentara. Foto : Istimewa.

Pada bagian lain, Sekretaris Umum PB IPSI Erizal Chaniago mengatakan sebanyak 39 atlet pencak silat nasional akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2016 di Bali.

"Indonesia punya dua tujuan dalam Kejuaraan Dunia 2016. Pertama adalah pencak silat harus mendunia. Semakin banyak atlet-atlet pencak silat dunia yang hebat maka pencak silat juga semakin berkembang," tutur Erizal. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Perempuan Muda Ini Berkunjung ke Setiap Negara di Dunia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.