Sukses

Rutin Makan Pasir, Rahasia Umur Panjang ala Nenek 78 Tahun

Kusmawati memiliki kebiasaan memakan pasir yang diklaimnya sebagai rahasia untuk hidup panjang.

Liputan6.com, India - Memiliki umur panjang dan tubuh sehat memang keinginan setiap orang. Sayangnya, banyak dari mereka tak mampu mencapai umur hingga ratusan tahun.

Namun berbeda dengan perempuan dari India ini. Nenek bernama Kusmawati ini memiliki kebiasaan memakan pasir yang diklaimnya sebagai rahasia untuk hidup panjang.

Dilansir Viral4real, Rabu (16/11/2016), perempuan berusia 78 tahun itu awalnya mengalami sakit kembung dan perut secara teratur. Namun, begitu ia mulai makan pasir, rasa sakit itu menghilang dan sakit perut kronis-nya sembuh dalam waktu singkat.

dok: viral4real.com

Penduduk sekitar merasa ngeri karena dia dianggap mengkonsumsi kotoran. Meski begitu, perempuan lansia itu merasa jika pasir memiliki rasa asin dan manis bak gula sehingga dia tak sungkan untuk memakannya sepanjang hidupnya.

dok: viral4real.com

Keluarga pun mendukung kebiasaan tak lazim sang nenek selama tubuhnya tidak mengalami gangguan kesehatan. 

Dokter yang telah memeriksa Kusmawati mengatakan jika pasir yang dia konsumsi setiap hari tidak membahayakan dirinya. Namun, banyak orang khawatir jika dia mungkin memiliki komplikasi kesehatan yang tidak terlihat.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini