Sukses

5 Teknologi Canggih Bantu Kamu Lihat Apa yang Tak Terlihat

Beberapa teknologi memungkinkan kita melihat sesuatu apa yang tidak bisa kita lihat dengan kasat mata.

Liputan6.com, Jakarta - Mata merupakan jendela dunia. Kemampuan mata manusia itu sendiri luar biasa menakjubkan. Namun ternyata ada banyak hal yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang manusia. Entah karena pergerakan yang terlalu cepat ataupun transisi warna yang sangat tipis sehingga sulit ditangkap oleh mata manusia.

Namun teknologi terus berkembang dengan pesat. Dilansir Mashable, beberapa di antaranya memungkinkan kita melihat sesuatu apa yang tidak bisa kita lihat dengan kasat mata. Nggak percaya? Berikut 5 teknologi canggih yang membantu kita melihat sesuatu yang tak terlihat.

1. Sensor Thermal

Kita memang bisa merasakan suhu panas, tetapi kita sama sekali tidak bisa melihat suhu panas. Namun, sekarang sudah mulai banyak perangkat yang dilengkapi dengan sensor thermal yakni kamera yang punya kemampuan pencari panas. Bahkan, sekarang sensor thermal sudah ada di smartphone.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini