Sukses

Memacu Adrenalin Bersama “Selfie Yuk” di Sungai Terbesar di Bali

Sungai Ayung, yang panjangnya 62,5 KM ini memang menjadi salah satu tempat arung jeram paling dicari di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Tak pernah bosan rasanya mengunjungi Pulau Bali. Ya, keindahan Pulau Dewata ini seakan mengundang turis, baik lokal maupun mancanegara, untuk datang ke tempat ini. Meski banyak turis kerap kali mengunjungi pulau ini, keindahan alam serta keunikan budaya menjadi hal yang tak pernah membuat mereka bosan. Salah satunya yaitu Asran Shady yang menggunakan waktu akhir pekannya untuk memacu adrenalin sambil ber-selfie ria di Sungai Ayung.

Konon, Sungai Ayung merupakan sungai terbesar dan terpanjang di Pulau Bali. Memiliki panjang 62,5 KM, sungai ini memang menjadi salah satu tempat arung jeram yang paling dicari di Pulau Bali. Aliran sungai yang cukup deras dan masih asri semakin menumbuhkan rasa penasaran para pengunjung. Untuk melakukan arung jeram di tempat ini, wisatawan harus mengenakan terlebih dahulu peralatan standar arung jeram, seperti helm dan pelampung.

Memacu Adrenalin Bersama “Selfie Yuk” di Sungai Terbesar di Bali

Agar bisa sampai ke titik awal arung jeram yang berlokasi di Kec. Abiansemal, Kab. Badung, wisatawan harus menempuh perjalanan selama 30 menit dengan menggunakan mobil. Suasana pedesaan di perjalanan menuju titik awal arung jeram masih sangat asri. Wisatawan akan disuguhkan hamparan sawah luas nan hijau. Tak lupa Asran mengabadikannya dengan berfoto selfie.

Sesampainya di titik awal arung jeram, wisatawan harus menaiki 500 buah anak tangga untuk bisa sampai di bantaran sungai. Meski melelahkan, sejuknya udara di daerah itu rasanya cukup untuk mengobati rasa lelah para wisatawan. Selain itu, kebersamaan yang dirasakan oleh para wisatawan yang umumnya datang beramai-ramai ini pun semakin membuat perjalanan menuju bantaran kali menjadi tidak terasa melelahkan. Asran juga tidak ingin kehilangan momen. Ia pun mengabadikan kebersamaan tersebut dalam foto selfie.

Memacu Adrenalin Bersama “Selfie Yuk” di Sungai Terbesar di Bali

Jarak yang akan dilalui oleh para wisatawan yang hendak mengarungi sungai ini yaitu sepanjang 12 KM. Relief Ramayana dan air terjun menjadi contoh objek menarik yang akan dilihat wisatawan selama mengarungi sungai ini. Penasaran dengan petualangan Asran Shady mengarungi sungai terbesar dan terpanjang di Pulau Bali ini? Saksikan “Selfie Yuk” pada Fokus Akhir Pekan, setiap Sabtu pukul 15.00 WIB, hanya di Indosiar.

Penulis:

Dedy Z

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini