Sukses

Unik, Persahabatan Sehidup Semati Monyet dan Kambing Ini

Seekor monyet kecil tampak tampaknya mendapat keluarga baru dengan bergabung dengan sekelompok kambing di provinsi Jiangxi, Tiongkok timur.

Liputan6.com, Tiongkok - Dalam berteman kita pasti tidak mengenal usia, ras, etnis atau pun agama. Keanekaragaman tersebut nantinya akan membuat kalian saling mengikat satu sama lain dalam sebuah persahabatan.

Hal tersebut ternyata tak hanya dialami oleh manusia. Para hewan seperti kambing dan monyet ini pun menjadi contoh yang nyata.

Baru-baru ini seekor anak monyet tampaknya mendapat keluarga baru dengan bergabung dengan sekelompok kambing di provinsi Jiangxi, Tiongkok timur.

Seorang petani bernama Zhong Shu awalnya menemukan seekor monyet ketika tengah mengangon kambingnya di Tonggu Country, Tiongkok. Kemudian dia memutuskan untuk membawa monyet itu bersama dengan kambing-kambingnya.

"Monyet kecil telah ada di sini sekitar empat atau lima hari. Tampaknya kambing membuatnya merasa aman. Setiap kali saya datang untuk menutup kandang kambing pada malam hari, saya menemukan monyet itu ada di belakang kambing. Saya mencoba memberi pisang kepada monyet, tapi tidak dia makan dan dia malah memegang kambing dengan erat," jelas Zhong, seperti dilansir CCTV News, Kamis (17/11/2016).

Persahabatan monyet dan kambing

Momen unik kebersamaan monyet dengan kambing-kambingnya itu kontan diabadikan dalam sebuah video.

Dalam video yang telah beredar di media sosial itu tampak sang monyet kecil selalu memegangi tubuh seekor kambing. Hewan itu juga sepertinya tidak bisa dipisahkan, karena monyet itu menjadikan kambing sebagai ibu baru.

Namun, persahabatan dua hewan ini pun harus berakhir karena perlindungan satwa liar setempat telah mengambil langkah untuk melindungi monyet dan berencana untuk membawanya ke kebun binatang Yichun, Tiongkok.

(u)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini