Sukses

Ramuan Ajaib Ini Sembuhkan Flu dan Batuk dalam Sehari

Ramuan alami ini dapat menyembuhkan flu dan batuk dalam sehari. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang menganggap batuk dan pilek sebagai penyakit ringan biasa. Namun begitu jika tidak segera dilakukan pengobatan secara tepat, penyakit ini bisa menjadi berbahaya dan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Kali ini akan dibagikan bagaimana cara membuat ramuan alami yang cukup ampuh untuk mengobati penyakit flu dan batuk dalam waktu yang relatif singkat. Bahkan, ramuan ini tidak hanya mampu melenyapkan penyakitnya saja, tetapi juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara drastis. Bahan-bahan utama yang dibutuhkan antara lain lemon, madu, dan bawang bombai (onion).

Seperti kita ketahui, bawang bombai sangat kaya akan sifat anti-inflamasi dan juga bekerja sebagai antibiotik alami. Sedangkan madu memiliki sifat anti-fungal, anti-bakteri, dan anti-virus yang sangat ideal untuk mengatasi masalah iritasi tenggorokan seperti batuk. Yang terakhir, lemon yang kaya akan vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem pertahanan alami tubuh. Perasan air jeruk lemon dapat mengurangi masalah dahak dan melemahkan virus penyebab flu dan batuk.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini