Sukses

Unik, Beberapa Ayam Dilahirkan Separuh Jantan Separuh Betina

Siapa sangka, ternyata beberapa ekor ayam dilahirkan dengan kondisi separuh jantan dan separuh betina.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa fakta unik dalam dunia hewan yang mungkin sebelumnya tidak ketahui. Dilansir dari BBC.uk, berikut hal-hal menarik dari dunia hewan yang luput dari perhatian kita selama ini.

1. Beberapa ekor ayam dilahirkan separuh jantan, separuh betina

Ayam bisa juga gynandromorphous dan hanya sekitar 1 dari 10.000 ayam dilahirkan dengan kelainan genetik langka ini. Hal yang menarik adalah bahwa saat para peneliti berharap menemukan mutasi dari beberapa jenis, mereka malah menemukan hal yang lain.

Dari temuan para ahli, ternyata ada ayam yang setengah jantan dan setengah betina dengan anatomi yang sama sekali berbeda dari dua bagian tubuh. Perbedaannya adalah dalam struktur bentuk tubuh, bulu, dan otot mereka. Menurut dokter hewan yang memeriksa, ini dapat memberikan wawasan tentang bagaimana burung berkembang ke depannya.

2. Tak hanya menghisap darah, nyamuk juga mengencingi kita

Setelah nyamuk menghisap darah kita, mereka perlu untuk buang air kecil. Jika tidak, mereka akan mendapatkan kelebihan cairan yang mungkin membunuh mereka.

Fakta ini juga memengaruhi kinerja terbang mereka. Karena jika mereka tidak buang air kecil, sulit bagi mereka untuk terbang karena terlalu berat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini