Sukses

Hengkang Kerja demi Rawat Ayah, Anak Berbakti Bikin Haru Netizen

Seorang perempuan di Tiongkok tampak sedang membantu ayahnya yang sakit dengan memeganginya untuk perlahan-lahan berjalan.

Liputan6.com, Tiongkok - Orangtua merupakan sosok paling mulia yang telah melahirkan kita ke dunia ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya, orangtua juga rela mengorbankan segalanya agar sang anak bahagia. Maka tak heran jika sebagai seorang anak, kita wajib berbakti dan berbuat baik kepada orangtua.

Sebuah pemandangan mengharukan terlihat di sebuah kawasan di Tiongkok. Seorang perempuan tampak sedang membantu ayahnya yang sakit dengan memeganginya untuk perlahan-lahan berjalan.

Dilansir CCTV News, Sabtu (19/11/2016), sejak beberapa bulan terakhir, perempuan bernama Lu Qinxia memang telah rutin mengajak ayahnya yang lumpuh untuk berjalan-jalan santai setidaknya tiga kali sehari.

Perempuan berusia 43 tahun itu tampak susah payah mendukung ayahnya yang lumpuh akibat stroke serius agar bisa pulih. Lu terlihat menggunakan seluruh kekuatannya dengan membantu ayahnya yang berusia 83 tahun setiap hari berjalan sepanjang 300 meter dengan memakan waktu lebih dari satu jam.

dok: cctv news/Facebook.com

"Saya bahkan hampir tidak memiliki waktu untuk mengurus anak-anak saya hingga saya harus berhenti dari pekerjaannya untuk merawat ayah dengan baik," kata Lu.

Lu menambahkan jika sebagai seorang anak dia harus menjaga dan merawat orang tuanya dengan baik sebagai balas budi selama merawatnya hingga dewasa. "Apa yang saya lakukan ini memang seharusnya dilakukan sebagai seorang putri."

dok: cctv news/Facebook.com

Pengabdian yang dilakukan Lu mungkin akan sulit kita temukan di zaman modern seperti ini. Bahkan netizen di situs Weibo memberikan apresiasi berupa pujian mereka untuk Lu.

"Saya harus memberikan acungan jempol untuk Lu, karena ia menetapkan contoh yang bagus bagi kami," ucap @Wenminray.

"Orang tua pasti sangat bahagia karena memiliki anak seperti Lu," saut @Hummingmint.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.