Sukses

Anjing Jenius, Selamatkan Nyawa Bocah Down Syndrom yang Terjebak

Liputan6.com, Inggris - Kelalaian orang tua dalam mengawasi anak dipadu dengan sifat para bocah yang penasaran dan selalu ingin tahu akan berakibat fatal dan bisa membahayakan nyawa mereka.

Baru-baru ini seorang anak dari County Down, Inggris, menjadi korban kelalaian orang tuanya.

Dilansir Worldwideweirdnews, Senin (21/11/2016), seorang anak yang mengidap down syndrom bernama Riley Gedge-Duffy mengalami nasib malang karena mengalami luka bakar dan memar setelah terjebak di tempat pengeringan baju.

Peristiwa mengerikan itu berawal ketika bocah lima tahun itu memanjat pengering di rumahnya yang sedang dihidupkan. Sementara tidak ada satu pun orang yang mengetahui jika bocah itu di dalam pengering.

Untung saja anjing bernama Teddy, peliharaan di rumah tersebut melihat apa yang dilakukan sang bocah. Kemudian dia berlari ke lantai paling atas dan mulai menggonggong untuk mendapatkan perhatian dari ibu Riley. Dia bahkan terlihat berlari bolak-balik ke pengering.

Riley Gedge-Duffy

Awalnya ibu Riley tak mengerti dengan perilaku anjingnya. Namun setelah dia mendatangi pengering, dia baru menyadari jika anaknya dan iPad yang dibawa sang anak berada di dalam pengering.

Dia segera mematikan pengering dan mengeluarkan anaknya. Dia kemudian mengguyur air dingin ke tubuh anaknya dan segera membawanya ke Rumah Sakit Ulster, Inggris.

Dokter yang menanganinya mengatakan, meski Riley berada dalam pengering itu selama lima menit, tapi dia kini dalam kondisi baik. Hanya saja dia mengalami luka bakar dan memar di kepalanya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Tenangkan Adik Menangis, Aksi Bocah Difabel Ini Bikin Haru