Sukses

Arti Seni Paling Jujur dari Happy Salma di INSPIRATO Liputan6.com

Ternyata Happy Salma juga aktif di seni panggung teater. Menurutnya, seni teater adalah seni yang paling jujur.

Liputan6.com, Jakarta Happy Salma telah dikenal masyarakat luas sebagai seorang aktris sinetron, FTV, dan film. Beberapa judul film yang pernah dibintanginya antarnya Gie, Sang Penari, 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita dan masih banyak lagi. Yang membanggakan, film berjudul 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita berhasil mengantarkan Happy Salma meraih piala citra kategori pemeran pendukung wanita terbaik di Festival Film Indonesia (FFI).

Wanita kelahiran Sukabumi 4 Januari 1980 ini, hadir sebagai pembicara dalam acara INSPIRATO yang bertempat di lantai delapan SCTV Tower. Ia mengawali karirnya sebagai seorang model gadis sampul, profesi inilah yang membuka jalannya di dunia entertainment. Dalam acara ini Happy Salma berkesempatan untuk berbagi tips sukses dan cerita tentang perjalanannya dalam dunia entertainment sampai pada dunia seni teater. Selain itu Happy Salma juga menjawab pertanyaan penonton terkait kegiatannya di dunia seni teater. Berikut petikan sesi tanya jawab Happy Salma dalam acara INSPIRATO Liputan6.com:

Lebih sulit menjadi pemeran teater atau menjadi pemeran sinetron ataupun film?

Sebetulnya hanya medianya saja yang berbeda, tapi kalo panggung teater ya memang seni keaktoran yang paling jujur, jadi bisa kelihatan dia berlatih atau tidak. Jadi ya tingkat kesulitannya tergantung proses menjalankannya. Semakin lama proses latihan maka semakin melekat watak yang diperankan nantinya.

Bagaimana tips melestarikan seni lokal dan karakter seni supaya dikenal di kancah internasional?

Banyak sekali hal indah yang kita tidak sadar. Berawal dari sini, misalnya kita menyukai isu Sunda seperti bahasanya, cerita rakyatnya dan lain-lain, ya kalau bukan kita yang tinggal di tempat itu ya siapa lagi? Yang penting bikin sesuatu aja dari apa yang kita sukai, dan ingat kalian masih muda! Kalian harus senang jalani kegiatan kalian, karena nanti kalian besar hidup kalian akan lebih berat lagi.

Simak kelanjutan artikel dan tayangan videonya dengan mengeklik tautan berikut ini.

Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: 5 Artis Indonesia Ternama yang Dulunya Seorang Guru. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis: Dimas Pamungkas - Universitas Pancasila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini