Sukses

Reynaldi, Atlet Taekwondo Ganteng dan Berprestasi

Mulai saat itu Rei mulai ketagihan dan sampai saat ini menjadi atlet taekwondo.

Liputan6.com, Jakarta Dibalik pembawaannya yang pendiam dan kalem, siapa sangka remaja ganteng ini adalah seorang atlet taekwondo kebanggaan Indonesia. Wajahnya yang rupawan bisa membuat cewek-cewek terpesona saat dia melakukan tendangan kepada lawannya.

Reinaldy Atmanegara, remaja kelahiran tangerang 20 april 1995 ini juga seorang mahasiswa yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dibidang olah raga ini. Rei panggilan akrabnya yang saat ini masih menjadi mahasiswa semester 7 jurusan Hukum di Stiekubank Semarang. Ia mulai menyukai taekwondo sejak kelas 2 SD.

Selain mempunyai hobi jalan-jalan dan makan, ia mulai serius menekuni olah raga yang menurut sebagian orang cukup menantang ini sejak masih bocah.  Saat itu ia menjadi juara pertama tingkat propinsi. Mulai saat itu Rei mulai ketagihan dan sampai saat ini menjadi atlet taekwondo.

Sebagai seorang atlet taekwondo ia mempunya tugas yang harus dilakukan. Berikut detailnya:

1. Latihan wajib setiap hari senin-jumat dari pagi sampai sore.

2. Sekolah/kuliah yang harus tetap seimbang dengan passion demi masa depan.

Tak lupa ia  juga memberi tips yang bisa dijadikan modal untuk menjadi atlet taekwondo :

1. Disiplin.

2. Makan teratur dan konsumsi vitamin.

3. Mental dan fisik harus selalu terjaga.

4. Mempunyai tehnik yang baik.

Suka dukanya seperti apa, sebagai atlet taekwondo Rei mengatakan, sukanya  bisa jalan-jalan ke luar negeri, dapat bonus dan juga mendapat banyak teman dan kenalan dari berbagai negara.

Sedangkan menurut dia, dukanya adalah pada saat melakukan tendangan tidak tepat sasaran kadang merasa stres, kangen keluarga, serta badan terasa sakit-sakit setelah pertandingan.

Prestasi-prestasi yang pernah diperoleh Rei dari junior selama 3x berturut2 menjadi juara nasional (resmi). Saat dewasa Masuk menjadi 8 besar kejuaraan dunia 2x berturut-turut, kemudian saat juara Sea Games 2015. Masih banyak lagi kejuaraan yang dimenangkan oleh Rei.

Demikian wawancara Lasmie dengan Rei, semoga Rei semakin sukses dan semakin banyak prestasinya di kejuaraan-kejuaraan yang sudah menanti,serta sukses juga kuliahnya.

Penulis :

Lasmie

Jurnalis Warga Tangerang


Instagram :

Lasmie


Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.