Sukses

Pantang Menyerah, Wanita dengan 6 Ribu Tumor di Tubuhnya

Seorang perempuan dari Indiana mengalami penyakit langka yang membuat tubuhnya dipenuhi 6 ribu tumor.

Liputan6.com, Indiana - Kondisi tak normal, seperti masalah medis ataupun kecacatan memang lumrah dialami beberapa orang di berbagai negara. Penyebabnya bukan hanya dari kelahiran saja, malapraktik, pengaruh obat-obatan, atau pun faktor alamiah.

Seorang perempuan dari Fort Wayne, Indiana, berkisah mengenai kondisi kulit langka yang dialaminya hingga menyebabkan munculnya 6 ribu tumor di seluruh tubuhnya.

Dilansir Metro, Kamis (24/11/2016), sejak berusia lima tahun, perempuan bernama Libby Huffer memang telah menderita kondisi langka yang disebut dengan Neurofibromatosis.

Penyakit yang menyebabkan tubuh Libby dipenuhi benjolan non kanker itu membuatnya harus melakukan operasi sebanyak 10 kali.

Ketika menginjak remaja ratusan benjolan mulai berkembang pesat di seluruh tubuhnya. Meski begitu, tapi dia masih bisa menjalani kehidupannya dengan normal.

Penyakit langka yang dialami Libby

Semakin hari benjolan itu makin berkembang, bahkan kini Libby menderita sakit kronis dengan lebih dari 5.500 benjolan di seluruh tubuhnya.

Baru-baru ini dia bahkan mencoba untuk terbuka dengan kondisi yang dialaminya di depan umum demi bisa mengumpulkan dana untuk menjalani pengobatan ke spesialis.

Libby Huffer/dok: metro.co.uk

"Sebagian besar hidup saya telah dihabiskan dengan mengenakan lengan panjang dan celana panjang untuk menutupi semua benjolan. Tapi kini saya berani mengenakan lengan pendek untuk menunjukkan penyakit saya kepada masyarakat," kata Libby.

Libby memang mulai mengumpulkan uang untuk melakukan operasi electrodessication yang akan menggunakan arus listrik untuk membunuh jaringan neurofibroma di tubuhnya.

"Hidup saya akan berubah jika saya melakukan operasi. Penyakit saya tidak menular, saya juga seorang manusia biasa. Saya juga ingin dipuja dan dirawat seperti orang lain."

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.