Sukses

Polres Brebes Antisipasi Unjuk Rasa Jilid III di Jakarta

Apel Gabungan Kesiapan Pam Brebes antisipasi unjuk rasa 25 November dan 2 Desember 2016 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka antisipasi unjuk rasa Bela Islam jilid III yang akan dilaksanakan tgl 25 November dan 2 Desember 2016 di Jakarta, Kamis (24/11/2016) sore, Polres Brebes Jawa Tengah menggelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Rencana aksi Unra bertempat di halaman Mapolres Brebes.

Apel gelar pasukan penyekatan dan pengamanan ini diikuti berbagai unsur dari TNI, Polri, Pemda, Dishub, Satpol PP serta pasukan BKO dari Brimob Polda Jateng.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiwan yang memimpin apel menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka pengecekan personel yang akan diterjunkan untuk mengawal kegiatan rencana aksi unjuk rasa pada tanggal 25 November dan 2 Desember mendatang. Aksi ini menuntut penegakan hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Polres Brebes Antisipas Unras Jilid III di Jakarta

"Apel kesiapan gabungan ini untuk mempersiapkan serta mengantisipasi adanya pengerahaan aksi masa yang akan menuju ke Jakarta nanti,” ungkap Kapolres Brebes.

Pihaknya juga menegaskan bahwa di personel gabungan nantinya akan ditempatkan di beberapa titik-titik perbatasan yang akan menyekat pergerakan massa yang akan menuju ke Jakarta. Langkah-langkah preventif dan pencegahan juga sudah dilakukan oleh Polri bersama aparat gabungan lainya. Upaya tersebut salah satunya dengan pendekatan kepada sejumlah tokoh agama untuk tidak mengerahkan masa yang akan berunjuk rasa ke Jakarta.

Di samping itu, pihaknya juga mengintruksikan kepada anggota untuk meningkatkan pengamanan dibeberapa objek vital dan tempat Ibadah. Hal ini sebagai antisipasi manakala ada oknum masyarakat yang tidak puas imbas dari upaya yang telah dilakukan oleh aparat gabungan yang melarang masa untuk keJakarta.

Ikut hadir dalam kegiatan apel tersebut Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Efdal Nazra dan Forkompinda Kabupaten Brebes. Total pasukan yang dilibakan dalam pengawalan, penyekatan dan pengamananan mencapai 750 personel. Jumlah tersebut terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Dishub serta pasukan BKO dari Brimob Polda Jateng. (Hms)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.