Sukses

4 Guru Secantik Model, Populer dan Berdedikasi untuk Negeri

Guru-guru cantik yang berasal dari berbagai daerah ini mampu membuat siswa-siswa di sekolah semangat belajar.

Liputan6.com, Jakarta - Guru merupakan salah satu penentu kecerdasan suatu bangsa. Maka dengan begitu, agar materi pelajaran yang disampaikan mampu dipahami para siswa, tentu saja sang guru harus disukai oleh siswanya, kan?

Banyak cara yang dilakukan guru agar siswanya tertarik untuk mengikuti kelasnya. Cara ampuhnya adalah menyampaikan materi pelajaran yang diselingi dengan candaan, maka para siswa pun tidak mudah jenuh dan bosan dengan mata pelajaran yang dibawakan oleh pengajar.

Selain itu, guru yang memiliki paras cantik nyatanya lebih menarik perhatian siswanya untuk rajin dan betah di kelas lho.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang diperingati hari ini, 25 November 2015, kita berikan daftar beberapa guru di Tanah Air yang menjadi sorotan banyak pasang mata karena mampu membuat siswa-siswanya semangat mengikuti mata pelajaran yang dibawakan. Berikut ini ulasannya:

Rizma Uldiandari

1. Rizma Uldiandari

Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangmangu 02, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ini beberapa waktu lalu memang sempat menjadi perbincangan viral di internet, karena foto-foto di akun Instagram-nya beredar di jejaring sosial.

Guru muda berusia 26 tahun ini memang memiliki paras cantik dengan senyum manis. Maka tak heran jika dia menjadi salah satu guru penyemangat siswa belajar di sekolah. Namun tak hanya siswa-siswanya, ternyata para netizen juga jatuh hati pada guru berhijab ini.

Meski kini masih berstatus sebagai guru honorer, tapi Rizma ikhlas dan bersemangat untuk selalu mendidik anak-anak di wilayahnya.

Poppy Indrawati Safitri

2. Poppy Indrawati Safitri

Sosok Poppy Indrawati Safitri atau lebih akrap disapa Poppy hingga kini memang masih banyak dicari publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Dia yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Serang, Banten, itu populer berkat foto-fotonya ketika mengenakan pakaian dinas sekolah.

Saking banyaknya publik yang mengidolakannya, akun Instagram-nya dengan nama @akupoppy pun dibanjiri 175 ribu pengikut. Dia bahkan kini dijuluki sebagai selegram berkat ratusan ribu followers-nya itu.

Disela-sela menjadi pendidik, guru berparas cantik ini ternyata bekerja sampingan sebagai model dan make-up artist.

Dini Fronitasari

3. Dini Fronitasari

Perempuan muda bernama Dini Fronitasari ini ternyata berprofesi sebagai dosen di Universitas Multimedia Nusantara, Summarecon Gading Serpong, Kecamatan Tangerang, Banten.

Berkat paras cantiknya yang mirip artis Korea, dosen ini pun membuat para mahasiswa semangat belajar. Bahkan tiap kali mengajar, kelasnya selalu penuh. Tak jarang mahasiswa dari jurusan lain juga bergabung untuk mengikuti kuliahnya.

Padahal mata kuliah yang diajarkan sungguh mata kuliah yang menyebalkan bagi banyak orang, Kalkulus. Namun gara-gara ibu dosen yang mengajar sangat menyenangkan mata kuliah itu terasa lebih ringan.

Fatma Susanti

4. Fatma Susanti

Fatma Susanti memilih berprofesi sebagai seorang guru di salah satu SMA di Aceh. Dia sempat menjadi perbincangan netizen berkat soail ujian yang dibuatnya dengan sangat cerdas.

Bu Fatma --sapaan akrabnya-- pun menuai banyak pujian dari para netizen. Selain cantik dan masih muda, dia pun memiliki pemikiran yang sangat cerdas.

Bahkan, direktur ICAIOS, Saiful Mahdi, SSi, MSc, PhD, di laman Facebook-nya juga memberikan komentar mengenai soal ujian tersebut. Menurut Mahdi, itu merupakan soal yang hebat karena menguji high order thinking. Soal-soal seperti itu menguji kemampuan analisis, sintesis dan evaluasi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.