Sukses

Bobol 3 Pintu Rumah Hewan, Anjing Kabur Temui Tuannya

Dalam aksinya, Ginger mampu membuka grendel pintu dan mengendap-endap mengelabuhi petugas.

Liputan6.com, Jakarta Seekor anjing bernama Ginger membuat petugas keamanan di Rumah Penampungan Hewan Apel Valley di California geleng-geleng kepala. Sebabnya, anjing berusia 2 tahun itu berhasil kabur dengan membobol tiga pintu keamanan.

Dilasir Aol.com, aksi melarikan diri itu terekam kamera CCTV di rumah penampungan. Dalam aksinya, Ginger mampu membuka grendel pintu dan mengendap-endap mengelabuhi petugas.

Salah satu penjaga di rumah penampunga hewan tersebut, Gina Whiteside mengatakan anjing tersebut punya motivasi yang sangat kuat untuk melarikan diri dari rumah penampungan. "Dia ingin kembali ke pemiliknya," ujar Gina.

Gina mengisahkan, rumah penampungan di mana tempat ia bekerja, terpaksa membawa Ginger lantaran pemiliknya sudah tidak mampu merawatnya. Ginger selama dua tahun dirawat oleh seorang tunawisma.

Dalam upaya pelarian itu, Ginger tampaknya sangat memahami situasi kapan rumah penampungan hewan sedang tidak dijaga dengan ketat. Bahkan sebelum akhirnya dia berhasil menembus pintu terakhir, Ginger sempat melompat ke meja lobi dan memandang ke arah sekitar.

"Ketika petugas kontrol hewan datang, ia melihat kertas berserakan dan ponsel terjatuh di lantai. Itu tampak seseorang telah mengacak-acaknya," ujar Gina.

Setelah tiga hari, anjing tipe German sheperd itu ditemukan beberapa blok dari tempat tinggal pemiliknya. Ginger kemudian dibawa ke rumah penampungan hewan dengan penjagaan yang lebih ketat.

"Kini banyak orang telah menelpon akan mengadopsi Ginger. Mereka tahu, Ginger anjing yang menakjubkan," ujar Gina.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini