Sukses

Temani Ayah Bekerja, Bocah Mengantuk Tuai Simpatik Netizen

Seorang bocah tampak mengantuk ketika menemani ayahnya bekerja saat cuaca dingin.

Liputan6.com, Tiongkok - Sebuah kisah mengharukan datang dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Foto seorang bocah yang sedang menemani ayahnya bekerja di saat musim dingin menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial Weibo.

Dalam foto-foto yang beredar di lini masa memperlihatkan seorang ayah sedang bekerja membetulkan tiang listrik ketika suhu beku. Sementara anaknya menunggu sambil duduk di trotoar, lalu diam-diam dia tertidur hingga menempel di kotak mi instan.

Dilansir CCTV News, Jumat (25/11/2016), seorang staf State Grid Corporation Henan dalam akun Weibo-nya mengatakan jika anak yang berada dalam gambar itu memang harus mengikuti ayahnya bekerja karena sekolah diliburkan selama salju tebal. Dan orangtuanya tidak bisa tinggal di rumah bersamanya.

dok: cctv news/Facebook.com

Foto-foto tersebut kontan menyentuh hati netizen. Banyak dari mereka merasa kasihan karena seharusnya bocah itu berada di rumah dengan selimut tebalnya, bukan malah menemani ayahnya bekerja di luar rumah dengan cuaca dingin.

dok: cctv news/Facebook.com

"Adegan itu sangat menyedihkan. Saya rasanya ingin memberikan pelukan hangat kepada anak itu," komentar @zhoujielundefeiwennanyou.

"Sang ayah telah mengajarkan anak itu sebuah pelajaran penting apa yang namanya dedikasi," saut @qingtianwawaIIj.

dok: cctv news/Facebook.com

Di Tiongkok, memang tidak banyak tempat yang menyediakan jasa menjaga atau pun mengurus anak selama orang tua bekerja. Meskipun ada, layanan tersebut pun bisa dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Maka tak heran jika banyak orangtua di sana terpaksa membawa anak-anak mereka ketika bekerja di saat cuaca ekstrim sekali pun.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini