Sukses

Danniel, Spesies Baru Sapi dengan Ukuran Tertinggi di Dunia

Menurutnya, sapi jenis holstein bisa mencapai tinggi 1,4 meter

Liputan6.com, Jakarta Danniel, sapi Holstein yang berasal dari Eropa yang diternak di Ladang Lost Coast Hay di Eureka California, sedang menjadi pusat perhatian warga sekitar Lantaran bobot tubuhnya yang semakin lama bertambah besar. Sapi jenis holstein memang besar-besar tapi tidak sebesar dan tinggi seperti Danniel.

Menurut pemiliknya Ken Farley, sapi yang ia beri nama Danniel itu awalnya ketika ia  dilahirkan dan mulai menyadari perkembangannya tidak seperti sapi lainnya, ia bisa menghabiskan 45kg rumput kering, 6,8kg biji-bijian, 100 galon air dan mengeluarkan 68kg kotoran perharinya. “Danniel juga menghasilkan susu yang lebih banyak” tambahnya.

Wakil dari Guinnes World Record datang ke ladang milik Farley untuk mengukur ketinggian Danniel untuk secara resmi memberikan penghargaan sapi tertinggi di dunia. Menurutnya, sapi jenis holstein bisa mencapai tinggi 1,4 meter namun Danniel berbeda lantaran porsi makan yang lebih banyak ia mencapai tiggi 2 meter.

Ladang tempat Danniel berada kini dibuatkan suatu tempat untuknya menginap ketika musim dingin supaya orang-orang yang ingin melihatnya secara cuma-cuma diperbolehkan. Menurut Farley, Danniel dibesarkan sebagai hewan peliharaan jadi sifatnya agak sedikit berbeda dan manja.

Sebelum penghargaan ini ada sapi tertinggi di Dunia adalah milik Blossom dengan ketinggian 1,9 meter dari Illinois. Namun, ia mati pada Mei 2015.

 

Penulis:

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini