Sukses

Delia von Rueti dan Panggilan Mencintai Bumi

Delia von Reuti menggagas gerakan mencintai bumi dengan membangun Taman Hujan Tropis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Delia von Rueti, Love & O2 adalah panggilan untuk mencintai bumi. Melalui Love & O2, Delia von Rueti menggagas mimpi besar membangun Taman Hujan Tropis di Indonesia.

"Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk negara yang saya cintai ini, saya siap mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah, kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis yang pertama di Indonesia, yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya," ujar Delia von Rueti melalui rilis kepada Liputan6.com.

Berawal dari keresahan melihat berkurangnya lahan hutan yang ada di Indonesia, ia mendonasikan lahan pribadinya seluas 2.500 hektar untuk konservasi. Lahan ribuan meter tersebut berada di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dengan segala kerendahan hati, saya sebagai individu, seorang istri, dan seorang Ibu dari tiga orang anak, ingin membantu dan mengajak kita semua agar dapat menikmati kondisi yang lebih baik bagi planet kita yang indah ini. Bersama Love & O2 kami juga ingin meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk bumi kita sehingga kita tidak pernah lupa betapa berharganya bumi ini," lanjutnya.

Delia Von Rueti dan sejumlah selebriti berpose saat peluncuran gerakan 1 T-shirt for 1 Tree Movement, Jakarta. Delia donasikan 2500 hektar lahan pribadinya untuk konservasi taman hutan hujan tropis di Indonesia. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Delia von Rueti adalah seorang designer perhiasan papan atas yang juga aktif sebagai pegiat agrikultural dan memiliki perkebunan kelapa sawit di Kalimantan. Ibu tiga anak ini besar di kawasan perkebunan di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Delia, panggilan akrabnya, menikah dengan bankir asal Swiss, Patrick von Rueti dan kini tinggal di antara tiga tempat yaitu Bali, London, dan Zurich.

Simak kelanjutan artikel tentang Delia von Rueti dengan mengeklik tautan berikut ini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Gadis Ini Seperti Vampir Terbakar Jika Terkena Sinar Matahari. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.