Sukses

Alain Robert, Kakek Pemberani Pemanjat Gedung Tinggi

Tanpa alat bantu apapun, Alain Robert sanggup memanjat gedung-gedung pencakar langit di berbagai belahan dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Alain Robert, kakek berusia 54 tahun ini tak bisa dipisahkan dari panjat gedung. Tak sembarang gedung, berbagai bangunan pencakar langit telah ia panjat tanpa tali pengaman terpasang di badannya. Kali ini salah satu gedung pencakar langit tertinggi di Barcelona, Spanyol, menjadi tempat pendakian Alain Robert.

Dilansir dari laman Reuters, polisi kota Barcelona dan penonton menyaksikan pria Prancis tersebut mencetak prestasi dengan memanjat dan turun gedung perkantoran Torre Agbar dalam waktu sekitar satu jam pada Jumat, (25/11/2016) lalu.

Alain Robert dikenal sebagai pendaki pemberani. Ia mampu bergerak cepat menaiki bangunan tanpa pengaman, hanya berbekal kapur di tangan dan sepatu untuk pendakian.

Seolah, Alain Robert bernyawa lebih dari satu. Aksi orang Prancis ini bukan kali pertama terjadi. Dia berani memanjat tebing dan gedung-gedung pencakar langit tanpa pengaman atau solo climbing. Banyak orang mungkin berpendapat dia nekat dan kurang waras. Namun, buat Robert, olah raga bebas tersebut sudah menjadi darah daging.

Alain Robert memanjat gedung Torre Agbar, Barcelona, Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea
Sepanjang karir memanjatnya, Robert pernah menaklukkan Menara Eiffel di Paris, Prancis; Empire State Building di New York dan The Sears Tower di Chicago, Amerika Serikat; serta Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia. Dia juga pernah memanjat Menara Shinjuku berlantai 54 di Tokyo, Jepang; Golden Bridge di San Fransisco, AS; bahkan Gedung BNI 1946 di Jakarta, Indonesia. 

Simak kelanjutan aksi Alain Robert mendaki gedung tanpa tali pengaman dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Tisu Mejik, Benarkah Bikin Seks Tahan Lama? Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.