Sukses

Lapak Institute Galakkan Gerakan Literasi ke Sekolah

Kegiatan ini dilaksanakan regular setiap hari jumat

Liputan6.com, Jakarta Niat anak-anak muda yang tergabung dalam Lapak Institute ingin menjadikan Mamuju sebagai Kota literasi di Tahun 2020 tidak main main. Langkah demi langkah telah dilakukan salah satunya adalah Gerakan Literasi Go to School.

Gerakan Literasi Go To School merupakan kegiatan untuk mendorong adanya pelaksanaan Gerakan Literasi sekolah. MTsN Binanga Mamuju dipilih sebagai sekolah pertama pelaksanaan piloting project Gerakan Literasi Go to School

Lapak Institute Galakkan Gerakan Literasi ke Sekolah

“Kegiatan ini dilaksanakan regular setiap Jumat, dan sudah berjalan selama sebulan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kita mendapatkan respon yang sangat baik dari pihak sekolah. 

Lapak Institute Galakkan Gerakan Literasi ke Sekolah

Gerakan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kakandep Mamuju, Dewan pendidikan kabupaten Mamuju serta partisipasi perpustakaan daerah dalam penyediaan sarana baca melalui penyediaan perpustakaan keliling, "ungkap Bathola Syamsuddin, Presiden Lapak Institute.

Lapak Institute Galakkan Gerakan Literasi ke Sekolah

Sementara itu, Koordinator pengajaran Literasi Lapak Institute, Sulastri Mengatakan, “kehadiran kami di sekolah menginovasi pembelajaran Literasi yang dikemas menarik dan tentunya tidak membosankan seperti Membaca Video edukasi yang dikemas dalam literasi Visual, membaca massal, games edukasi dan lainnya. Tujuannya memancing penumbuhan minat baca pada anak-anak. Karena Keterampilan literasi hanya bisa ditumbuhkan melalui pembudayaan membaca “

Lapak Institute Galakkan Gerakan Literasi ke Sekolah

Ia menambahkan, “sekolah yang belum menjalankan Gerakan Literasi Sekolah akan kami bantu menggagas konsep pelaksanaan dan pengajarannya, dan sekolah yang telah menerapkan kegiatan literasi akan kami bantu juga dalam inovasi pembelajarannya.

Lapak Institute akan menargetkan 10 sekolah sasaran di Kota Mamuju yang akan dipilih berdasarkan jenjang Tingkatan SMA/ Sederajad, SMP/ Sederajad dan Sekolah Dasar.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini