Sukses

Susah Tidur Nyenyak, Atasi dengan 6 Cara Ampuh Ini

Susah tidur terkadang sangat menyebalkan padahal di suatu sisi perasaan kantuk sudah melanda.

Liputan6.com, Jakarta Susah tidur terkadang sangat menyebalkan padahal di suatu sisi perasaan kantuk sudah melanda. Jika susah untuk tidur pasti rasa kantuk akan datang pada ke esokakan harinya yang tentunya akan sangat menggangu jika ingin melakukan sebuah aktivitas.

Buat kamu yang mengalami hal seperti itu berikut ini adalah 6 cara yang harus kamu lakukan untuk mengatasi susah tidurmu :

1. Olahraga Yang Teratur

Berolahraga yang teratur adalah salah satu hal yang buat kamu bisa mengatasi susah tidur. Agar fisik anda tidak mudah lelah, usahakan melakukan aktivitas olahraga baik di pagi maupun sore hari. Dengan itu maka tubuh anda menjadi segar dan tidak mudah stress serta tidur pun akan menjadi nyenyak.

2. Kasur yang Tidak Sesuai

Kasur yang nyaman adalah tempat terbaik untuk merebahkan badan dan tidur!. Tapi tahukah anda jika kasur yang anda miliki tidak sesuai ataupun tidak terasa nyaman maka gangguan susah tidur pun bisa terjadi. Jika ingin tidur dengan tenang usahakan untuk tidur di kasur yang nyaman karena hal ini juga selain bisa menjaga nyenyak tidur anda juga bisa membantu mencegah gangguan pada tulang punggung.

3. Hindari Cahaya yang terang

Sebelum tidur cobalah untuk mengatur cahaya lampu yang anda miliki. Semakin terang cahaya pada lampu yang ada diruangan anda semakin susah untuk melakukan aktivitas tidur karena tubuh akan menerima pancaran sinar yang diserap oleh sel sel peka cahaya di retina dan seakan terasa seperti masih siang dan terang. Oleh karena itu saat akan melakukan aktivitas tidur cobalah mengatur cahaya lampu anda menjadi agak gelap sehingga membuat tidur menjadi nyaman dan rasa susah tidur bisa teratasi.

4. Jangan Minum Kopi di Malam Hari

Kopi memanglah nikmat untuk diminum. Tapi ingat jangan coba untuk memiinum kopi dimalam hari apalagi menjelang tidur karena cafein yang ada pada kopi mengakibatkan rasa kantuk menjadi hilang. Lebih baik anda menikmati kopi di pagi hari dari pada dimalam hari.

5. Jauhkan Gadget Dari Sisimu

Secara tidak langsung pengaruh gadget yang ada di dikamar tidurmu mempengaruhi bagaimana kita akan tidur. Saking sibuknya sehingga kita lupa untuk waktunya tidur karena terlalu keasikan memainkan gadget. Untuk itu disarankan untuk menjauhkan gadget dari sisimu di malam hari apalagi jika ingin tidur.

6. Hilangkan Pikiran Stress

Pada malam hari usahakan jauhkan perasaan stress dari pikiranmu. Tidak enak kan jika stress dan waktu tidurmu menjadi terabaikan. Oleh karena itu sebelum tidur usahakan untuk merileks kan pikiran yang ada dengan tidak memikirkan sesuatu yang berlebihan.

Yuk lakukan cara tersebut jika ingin tidur dengan nyenyak.

Penulis:

Kevin Puirba

Twitter : @kevin_purbaa

Facebook : kevin Purba

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini