Sukses

Pria Perkasa, Mengayuh Sepeda ke London dari Malaysia

Banyak cara untuk menuju London dari Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara untuk menuju London dari Malaysia. Biasanya orang akan lebih memilih alat transportasi yang cepat untuk menempuh jarak sejauh itu. Namun apa yang dilakukan oleh Jacky Hong ini sungguh mengejutkan.

Laki-laki dari Kuala Lumpur Malaysia ini mengayuh sepeda untuk sampai ke London Inggris. Dengan barang-barang yang berada di kanan dan kiri sepedanya pria ini tanpa kenal lelah mewujudkan keinginan uniknya ini.

Hong memerlukan waktu 6 bulan untuk sampai ke ibukota Inggris tersebut. Ia harus melintasi 16 negara melewati Taiwan, Tiongkok, Laos dan Prancis.

Seperti dilansir dari Nextshark, Hong menempuh jarak 18 ribu kilometer dari Kualalumpur menuju London.

Jacky Hong

Untuk mencapai impiannya itu, ia harus berkorban banyak hal, termasuk meninggalkan istri yang dicintainya. Perempuan yang mendampinginya itu mendukung penuh gagasan Hong untuk bersepeda ke London.

Prestasi Hong tersebut dicapai dengan penuh perjuangan. Ia harus mengayuh sepedanya selama 12 jam sehari. Belum lagi ketika sepedanya sedang mengalami masalah teknis. Namun tekadnya sudah bulat, ia harus sampai ke London.

Jacky Hong

Menurut Hong, ia juga menemui banyak hal menarik. Salah satunya adalah ia sering bertemu dengan orang-orang baru selama dalam perjalanan. Ia mencontohkan ketika berada di Tiongkok. Banyak penduduk setempat yang menanyakan asal usulnya, mau kemana tujuannya, kenapa hanya memakai sepeda dan seterusnya.

Hong yang juga fasih berbahasa Tiongkok ini sangat terkesan dengan pengalamannya tersebut. Menurutnya banyak budaya yang mirip antara Malaysia dengan Tiongkok, terutama soal olahraganya: bulutangkis. Ia menceritakan semua pengalamannya di akun Facebooknya.

Tak hanya di Malaysia, di Indonesia ada solo tarveler yang telah melakukan perjalanan dengan sepeda motor dari Bandung ke Paris. Dia adalah Mario Iroth. Dengan program Wheel Storynya, ia menjelajah ke banyak negara, termasuk Myanmar, Australia, Selandia Baru dan Timor Leste.

Bagaimana kamu ingin juga menjadi solo traveler?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.