Sukses

Mayat dalam Kubur Tak Membusuk, Diduga karena Mantra Hitam

Peristiwa menghebohkan terjadi di sebuah pemakaman terpencil di daerah Mukdahan, Thailand, dekat perbatasan dengan Laos.

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa menghebohkan terjadi di sebuah pemakaman terpencil di daerah Mukdahan, Thailand, dekat perbatasan Laos. Para penggali mayat di kuburan kuno menemukan mayat dengan kondisi yang tidak membusuk sama sekali.

Dilansir dari mirror.co.uk, kondisi mayat yang tak disebutkan jenis kelaminnya itu masih cukup baik. Kulit yang membungkus tubuhnya juga masih utuh dan kering.

Penemuan yang menghebohkan ini terjadi saat pihak berwenang setempat mengadakan aksi kebersihan di pemakanan kuno itu. Mayat yang masih utuh kulitnya itu dipenuhi tato. Tato tersebut tampak berisi tulisan dan diduga adalah sebuah mantra.

Para penggali kubur menyakini, lukisan atau tulisan yang ada di sekujur tubuh mayat adalah mantra hitam yang bisa mencegah kulit mayat tersebut tidak membusuk, hancur dan menjadi tanah. 

Ditemukan Mayat yang Tak Membusuk, Diduga karena Imu Hitam

Namun yang mengejutkan, seorang arkeolog dari Thailand menyebutkan bahwa tato tersebut adalah mantra yang justru membunuhnya.

Goopaitongdaeng Jeemokkho Goopainueng Soonpaed (GORR) mengatakan, tato yang dituliskan di tubuh mayat tersebut dimaksudkan untuk mencegahnya menjalani operasi usus buntu. 

Pihak yang berwenang bersama warga setempat saat membersihkan mayat tersebut menemukan bahwa orang yang telah dikubur tersebut meninggal karena radang usus buntu.

"Namun, dia tidak bisa dioperasi karena kulitnya terlalu sulit untuk dibedah, akhirnya ia meninggal.

"Kulit yang memiliki banyak tato itu adalah mantra untuk melindunginya dari rasa sakit dan kulitnya tidak membusuk. Ini luar biasa," kata Suriya Rachatawet. "Ini menunjukkan bahwa mantra sihir benar-benar bekerja," ia menambahkan.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini