Sukses

Rahasia Umur Panjang Nenek 102 Tahun, Minum Bir Tiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Mildred Bowers, seorang nenek ramah dari South Carolina mengungkap rahasianya bisa berumur panjang hingga 102 tahun. Ia mengaku mengetahui formula rahasia yang membuat ia berumur panjang.

Rahasia itu tak lain dan tak bukan adalah bir. Bahkan, dia mengatakan bahwa dokter menyarankannya untuk minum satu gelas bir sehari. Bowers pun melakukan saran tersebut.

Lansia yang satu ini minum satu gelas bir setiap hari pada waktu yang sama seolah-olah itu obat. Dia telah melakukan ini selama bertahun-tahun dan tidak berniat berhenti. Dan siapa yang bisa menyalahkannya jika para dokter yang memberinya saran tersebut?

Melansir dari Thrillist, Rabu (30/11/2016), saat ditanya apakah ia memberi saran yang sama pada teman-teman lansianya yang lain, ia mengakuinya. Bagaimanapun, Bowers juga secara sadar mengakui kalau itu semua tergantung pada gen tiap orang.

Wanita tua ini bersyukur diberi tubuh sehat dan selalu berenergi. Namun demikian, saran untuk minum satu gelas bir sehari tidak sepenuhnya salah. Faktanya, Bowers bukanlah orang pertama yang mengklaim bahwa minum alkohol telah memberikan kontribusi untuk umur panjang.

Grace Jones, lansia dari Inggris, telah melakukan hal yang sama sejak lama. Bedanya, nenek berusia 109 tahun itu memberikan minumannya setetes wiski setiap malam.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Resep Panjang Umur Orang-Orang Berusia 100 Tahun Lebih
Artikel Selanjutnya
Nenek Usia 116 Tahun Masih Bugar, Resepnya Kopi Hitam Tanpa Gula?