Sukses

Unik, Cari Kerja dalam Sekotak Donat, Dijamin Sukses

Seorang pemuda menuturkan cara unik yang ia lakukan dalam melamar pekerjaan dan terbukti sukses. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Saat mengirimkan CV untuk mencari pekerjaan, Anda harus melakukan sesuatu yang berbeda agar CV Anda dilirik. Seorang pemuda berusia 25 tahun menemukan cara unik agar CV-nya tak berakhir di tempat sampah.

Lukas Yla baru saja pindah dari Vilnus, Lithuania, ke San Fransisco untuk mewujudkan mimpinya bekerja di bidang teknologi. Ketimbang mengirim CV dengan cara biasa, ia memutuskan untuk menyamar sebagai kurir sambil membawa sekotak donat.

Lukas tahu, ada banyak orang yang akan melamar di posisi yang sama yang ia inginkan. Sementara itu, siapa yang bisa menolak kiriman sekotak donat?

"Aku sedang mencari cara yang paling cepat agar CV-ku bisa langsung dilirik. Aku tahu aku pasti langsung gagal bersaing di tingkat lamaran dengan pencari kerja lain yang telah memiliki pengalaman kerja di San Fransisco," jelas Lukas seperti dilansir dari Metro, Rabu (30/11/2016).

Lukas melanjutkan kalau ia telah melakukan analisis SWOT terhadap dirinya terlebih dahulu. Dalam sekotak donat, ia juga mencantumkan pesan seperti di bawah ini.

-

 

Untungnya, kreativitas Lukas dalam mengirimkan donat beserta CV-nya berbuah manis. Menurut dia, dari 40 kotak donat yang ia kirimkan, setidaknya 10 panggilan wawancara ia dapatkan. Beberapa dari perusahaan iklan sementara yang lain perusahaan teknologi.

Hm, mungkin idenya bisa dicoba saat Anda melamar pekerjaan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.